Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Etnik Nyamankan Kamar Tidur

Sentuhan desain bergaya etnik pada kamar tidur mampu memberikan kesan natural yang menghangatkan. Sehingga, kamar terasa nyaman saat digunakan sebagai tempat melepas lelah. Selain itu, dengan gaya etnik kamar juga tampak lebih menarik.

Etnik memiliki arti suku bangsa. Karenanya, gaya etnik biasanya diambil dari kebudayaan dan ciri khas daerah tertentu. Gaya etnik sangat beragam, terutama di Indonesia yang memiliki begitu banyak etnis. Sehingga, Anda bisa lebih bebas bereksplorasi untuk menciptakan kesan etnik sesuai keinginan pada interior rumah, seperti kamar tidur.

alt

Dengan begitu jika dipandang dari segi desain, akan punya banyak sekali pilihan. Biasanya gaya etnik yang sering dipakai untuk konsep rumah adalah Jawa dan Bali. Kalaupun ada gaya Dayak dan sebagainya, itu jarang sekali. Pada desain interior etnik umumnya mengutamakan yang penuh elemen berukir yang berasal dari material kayu atau bambu.

Dari segi warna, desain etnik lebih banyak menggunakan warna-waran tanah dan warna netral. Itulah mengapa, gaya ini memiliki kelebihan yaitu mampu memberikan kesan hangat dan tidak membosankan jika diterapkan pada satu ruangan. Hmmm…untuk kamar tidur, Anda dapat coba pilih paduan warna coklat agar nuansa etnik khas terasa di kamar pribadi Anda ini.

Terapkan warna coklat muda pada dinding untuk menciptakan kesan hangat namun ringan dan memberi Anda rasa leluasa. Kemudian, munculkan gaya etnik yang kental dengan menerapkan warna coklat tua yaitu pada lantai atau furnitur seperti tempat tidur, meja konsol, meja rias, dan lemari dari material kayu solid berukir. Untuk aksesoris sprei, bantal-bantal, lampu, serta karpet pilih yang berdesain khas dekorasi etnik dengan warna coklat muda.

Kamar bergaya etnik yang nyaman pun tercipta di kamar tidur Anda.

Add comment


Security code
Refresh