CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Interior Bergaya Etnik Ciptakan Kesan Nyaman Di Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat yang pas jika Anda desain menggunakan gaya etnik. Karena, desain interior etnik mampu memberi sentuhan hangat yang dapat membuat saat istirahat Anda terasa nyaman. Tak hanya itu gaya ini juga dapat membuat kamar terlihat unik dan menarik.

Desain kamar tidur Anda menggunakan gaya etnik agar tercipta suasana kehangatan yang membawa kenyamanan bagi Anda saat melepas lelah di dalamnya. Tema etnik bisa Anda munculkan dengan menghadirkan ornamen seperti furnitur dari material kayu atau elemen berukir khas dari budaya daerah tertentu. Ya, desain etnik merupakan salah satu seni arsitektur yang mengadopsi gaya tradisional sebuah kebudayaan.

alt

Selain memiliki ciri menonjol dari ornamen ruangan yang dipakai, gaya etnik juga dapat dilihat dari aplikasi warna yang banyak digunakan. Pada desain etnik, umumnya menerapkan warna-warna tanah seperti coklat. karena itulah interior bergaya etnik terkesan hangat, tampil elegan, dan sering dianggap sebagai seni arsitektur yang berat.

Nah, Anda bisa gunakan gaya etnik untuk menciptakan kehangatan di kamar tidur. Agar tak terkesan berat, Anda bisa aplikasikan paduan warna coklat yang dikombinasikan dengan warna krem. Sehingga kamar tetap tampil lembut, ringan, serta menenangkan. Warna krem tepat jika Anda terapkan pada dinding, plafond, dan lantai sebagai warna dasar yang nyaman.

Sedangkan warna coklat sebaiknya digunakan untuk memperkuat konsep etnik yang Anda usung. Haadirkan warna coklat lewat material kayu berukir khas dari budaya tertentu misalnya pada furnitur tempat tidur, meja sudut, arm chair, meja rias, dan lemari. Warna coklat dapat pula diaplikasikan lewat keberadaan aksesoris sprei, bantal-bantal, serta tirai yang memiliki desain sesuai dekorasi etnik.

Add comment


Security code
Refresh