CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Kamar Tidur Dengan Desain Bergaya Etnik

Desain interior bergaya klasik yang hangat dan unik juga bisa lho Anda hadirkan di kamar tidur. Dengan nuansa etnik, maka kamar tidur akan tampil lebih menarik serta mampu menjadi tempat melepas lelah yang nyaman.

Desain etnik yang hangat tersebut juga akan membuat kamar terlihat lebih menarik dengan nilai estetika yang tinggi. Untuk menciptakan kesan etnik pada kamar tidur bukan hal yang sulit. Anda bisa masukkan ornamen seperti furnitur dan aksesoris yang sesuai dengan dekorasi interior etnik. Yang tentu saja dipadukan dengan warna-warna yang menjadi ciri khas gaya tersebut. Namun, untuk menata kamar tidur gaya etnik Anda harus cermat. Karena jika tidak, maka kamar bisa terlihat berantakan dan menyeramkan.

alt

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda akan mendesain kamar tidur menggunakan tema etnik:

  • Untuk kamar berdesain etnik sebaiknya Anda aplikasikan warna-warna tanah seperti coklat atau krem sehingga suasana terkesan hangat dan nyaman.
  • Warna-warna tersebut bisa Anda hadirkan baik pada elemen pembentuk kamar ataupun pengisi.
  • Pilihlan furnitur yang memiliki desain etnik yang Anda suka atau bisa sesuaikan dengan daerah asal Anda. Selain lebih familier, desain dari daerah asal dapat mengingatkan kembali tradisi masa lalu daerah Anda.
  • Jangan terlalu banyak menempatkan barang-barang bernuansa etnik, terlebih jika unsur desainnya berbeda-beda. Mungkin Anda perlu menentukan tema khusus di ruangan itu.
  • Furnitur etnik cenderung berwarna gelap karena itu keberadaannya dapat membuat ruangan terkesan suram. Nah, Anda bisa siasati dengan membuat jendela besar yang dapat memasukkan cahaya lebih banyak ke dalam ruangan. Dengan demikian, ruangan bisa menjadi terang. Selain itu, jendela besar juga membuat sirkulasi udara ruangan menjadi lancar.
  • Supaya tema ruangan tercipta, kombinasikan keberadaan furnitur utama dan aksesori ruangan dengan elemen ruangannya. Misalnya, gunakan teraso atau tegel lawas sebagai lantai agar suasana etnik lebih terasa.

Selamat menata kamar tidur dengan gaya etnik!!!

Add comment


Security code
Refresh