CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Imlek Yang Menyenangkan Di Kamar Tidur

Tahun baru Imlek telah tiba. Bagi Anda yang merayakan saatnya menata ulang interior untuk memberi kesan yang berbeda dan istimewa. Bermain warna, merupakan cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menyambut perayaan Imlek.

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (zheng yue) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai chuxi yang berarti malam pergantian tahun.

alt

Pada perayaan ini umumnya identik dengan berbagai ornamen dekorasi yang memiliki warna merah. Warna merah dalam budaya Tionghoa merupakan warna yang dianggap sebagai simbol keberuntungan, makmur, dan kebahagiaan. Karena itu merah biasanya selalu hadir pada saat Imlek, termasuk dalam dekorasi interior.

Menata interior dengan nuansa khas Imlek sangat tepat jika dilakukan pada ruang tamu, dimana area ini merupakan area untuk menyambut tamu yang memberi kesan pertama tampilan interior rumah secara keseluruhan. Namun, kesan Imlek yang menyenangkan dapat pula dimunculkan pada kamar tidur. Sehingga, Anda akan merasa lebih bahagia ketika beristirahat di kamar pribadi. Gunakan merah untuk menciptakan tema Imlek di kamar tidur.

Bermainlah menggunakan paduan merah sebagai aksen seperti pada hiasan dinding, sprei, dan bantal-bantal bermotif floral khas Asia timur. Merah akan terlihat menarik dan mencuri perhatian dengan kombinasi warna netral  putih untuk dinding serta coklat tua pada furnitur tempat tidur, meja konsol, lemari. Bisa juga untuk bagian lantai dari jenis lantai parket.

Gong Xi Fa Cai!!!

Beberapa hal di atas dapat Anda coba untuk menciptakan nuansa Imlek pada interior rumah.

alt

alt

alt

Add comment


Security code
Refresh