CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Tidur Nyaman Dengan Nuansa Tropis

Desain rumah tropis juga menjadi salah satu gaya arsitektur yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Ini karena kondisi iklim di Indonesia yang tropis dimana terkadang hujan lebat atau bahkan cuaca panas yang terjadi saat musim kemarau.

Untuk kamar tidur misalnya. Aplikasikan bentuk jendela yang lebar untuk membuat sirkulasi udara lancar. Terapkan warna coklat tua pada dinding yang berada tepat di belakang headboard. Selanjutnya, kombinasikan dengan warna putih dinding sisanya. Perpaduan warna yang tenang sekaligus memberi sentuhan natural yang nyaman.

alt

Untuk furnitur sebaiknya pilih yang terbuat dari material kayu. Sehingga, konsep tropis yang nyaman dan dekat dengan alam terasa di kamar tidur.  Tempat tidur, meja konsol, arm chair, dan lemari warna coklat dari kayu memberi kesan alami, akrab, hangat, dan juga elegan. Warna coklat bisa diaplikasikan lagi yaitu pada beddings serta karpet.

Pada lantai gunakan warna krem dan warna putih untuk kap lampu, bingkai gambar, serta hiasan dinding. jangan lupa letakkan tanaman hijau dalam pot di sudut kamar untuk menambah kesan kesegaran yang nyaman. Hmmm…kamar tidur dengan konsep tropis yang terlihat selaras dan memberi rasa betah.

Salah satu ciri utama rumah tropis adalah desain daun pintu dan jendela rumah tropis yang lebar dan besar sehingga sirkulasi udara dapat terjadi dengan baik. Sebuah desain rumah tropis harus bisa menghadapi berbagai musim  di daerah tropis seperti Indonesia.

Add comment


Security code
Refresh