CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Tidur Bernuansa Kolonial Mewah

Nuansa kolonial dengan kesannya yang mewah bisa Anda hadirkan ke dalam kamar tidur. Konsep khas arsitektur Negara Belanda tersebut mampu menjadikan kamar tidur tampil lebih berkesan dan membuat Anda merasa betah.

Ciptakan nuansa kolonial, dengan memainkan warna-warna. Pilih warna putih sebagai dasar ruangan yang dominan. Putih akan membuat kamar tidur terlihat terang dan memberi rasa leluasa ketika Anda berada di dalamnya. selain itu, suasana juga akan tampak segar. Warna putih dapat kembali dihadirkan yaitu pada sprei, bantal-bantal, dan arm chair, ataupun sofa.

alt

Sedangkan untuk lantai, sebaiknya gunakan jenis lantai parket warna coklat tua. Tempat tidur, meja konsol, dan meja rias juga berlaku warna coklat tua dari material kayu. Pilih desain elemen pengisi yang identik dengan dekorasi interior kamar tidur tema kolonial. Sehingga, konsep yang Anda usung tampil kuat.

Untuk mendukung desain kamar tidur kolonial, jangan lupa desain plafond dengan ukuran tinggi dan buat desain bukaan lebar berbentuk lengkungan pada bagian jendela atau pintu. Hmmm…kamar tidur bergaya kolonial pun tampil lebih mewah. Anda akan merasa senang ketika menghabiskan waktu di dalamnya.

Bangunan kolonial di Indonesia, terutama periode Belanda yang sangat panjang 1602 – 1945 ini sangat menarik untuk menjelajahi bagaimana silang budaya antara barat dan timur dalam bentuk bangunan, dan juga bagaimana Belanda mengembangkan aklimatisasi bangunan di daerah tropis.

Add comment


Security code
Refresh