CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Skema Warna Monokromatik Untuk Kamar Tidur

Warna monokromatik merupakan perpaduan beberapa warna yang bersumber dari satu warna dengan nilai dan intensitas yang berbeda. Misalnya, hijau jika dikombinasikan dengan warna hijau dengan nilai dan intensitas yang berbeda akan menciptakan suatu perpaduan yang harmonis dan menciptakan kesatuan yang utuh pada desain.

Sedangkan , tint adalah unsur putih yang dimasukkan ke dalam salah satu warna di antara gugus lingkaran warna. Semakin banyak unsur putih dimasukkan ke dalam warna yang lain, maka warna yang lain tersebut semakin pucat. Kesannya melembut, seperti merah akan terlihat pink, biru terkesan menjadi biru muda dan sebagainya. Jika direntang, maka pengaruh tint ini akan memunculkan warna analogus.

Sementara shade yaitu hasil paduan warna yang telah dicampur unsur warna hitam. Warna-warna shade terkesan " berat " . Namun bila ditempatkan dengan tepat, hasilnya akan terlihat lain. Jika diaplikasikan pada kamar tidur, Warna-warna tersebut mampu memberikan pengaruh terhadap kenyamanan suasana.

Untuk mengaplikasikan paduan warna monokromatik di kamar tidur, berikut ada beberapa paduan warna monokromatik yang dapat Anda pilih:

alt

Gambar Asal

 

Anda bisa buat kamar tidur lebih menarik dan terlihat hidup dengan aplikasi warna yang menggunakan paduan monokromatik.

alt

Cat tembok SANLEX WONDER 6682 ( Sun Flower ) dan Cat tembok SANLEX WONDER 6683 ( Golden Shower)

alt

Cat Tembok SANLEX WONDER 6685 ( Carmine ) dan Cat tembok SANLEX WONDER 6670 ( Rosy pink )

 

alt

Cat Tembok SANLEX WONDER 6697 ( Hula Hoop ) dan Cat tembok SANLEX WONDER 6675 ( Palmyra )

alt

Cat Tembok SANLEX WONDER 6672 ( Miranda ) dan Cat tembok SANLEX WONDER 6622 ( Light Vine )

alt

Cat Tembok SANLEX WONDER 6677 ( Shore Blue ) dan Cat tembok SANLEX WONDER 6608  ( Metro White)

Aplikasi warna di tiga bidang dinding diberikan warna muda / warna tint, dan 1 bidang dinding diberi warna aksen. Warna aksen berupa oranye tua, merah tua, hijau tua, ungu tua dan biru tua sengaja di taruh di belakang headboard (bagian kepala tempat tidur) agar tidak menekan secara psikologi kepada penghuni kamar tidur tersebut. Hal ini disebabkan pandangan penghuni sesaat akan terlelap akan merasa nyaman memandang warna - warna muda.

Suasana yang ditampilkan terlihat lebih hidup dan nyaman.

 

Add comment


Security code
Refresh