CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menggabung Ruang Kerja dan Kamar Tidur

Saat ini banyak orang bekerja di rumah, karena beberapa profesi yang memungkinkan, misalnya profesi arsitek, desainer interior, blogger, penulis, konsultan, dan sebagainya. Terkadang dibutuhkan ruang kerja di rumah yang bisa berdiri sendiri, atau digabung dengan ruang lain, seperti kamar tidur.

Nah, Anda bisa menggabung antara kamar tidur dan ruang kerja, caranya bisa Anda lihat pada tips di bawah ini:

Tips menata ruang kerja yang dekat dengan kamar tidur.

· Perhatikan arah hadap meja kerja bila memungkinkan jangan menghadap ke arah tempat tidur. Berikan kabinet atau penyimpan yang khusus untuk file kerja sehingga tidak berserakan / bercampur dengan benda lain dalam ruang tidur seperti pakaian.

· Bila harus digabungkan, tentukan prioritas fungsi apa yang harus ditonjolkan, apakah fungsi ruang kerja atau fungsi kamar tidur ?

· Kedua fungsi tetap dapat ditonjolkan melalui desain interior yang tepat guna dan menarik.

Lalu bagaimanakah menciptakan kamar tidur sekaligus ruang kerja yang nyaman ?

· Pertama, letakkan furnitur yang paling sesuai di tempat yang sesuai pula, perkirakan tempat meletakkan meja kerja yang tidak mengganggu area tidur, dan sebaliknya.

· Pilih dari jenis furnitur yang baik dan sesuai untuk kedua fungsi tersebut berikut tempat penyimpan/kabinet yang cukup.

· Pilih suasana ruang dengan warna, cahaya, dan tekstur material yang diinginkan.

Tidak mengapa bila ruang kerja dan kamar tidur dicampur, tapi tentunya dengan rancangan yang baik, misalnya meja kerja tidak menghadap tempat tidur karena bisa menimbulkan rasa ingin beristirahat. Meja kerja menghadap taman atau bahkan kolam ikan tidak apa-apa, karena bisa menambah kesenangan bekerja dan unsur refreshing.

Add comment


Security code
Refresh