CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menggabung Ruang Kerja Di Kamar Tidur

Sudut kamar tidur bisa dijadikan sebagai ruang kerja karena suasananya lebih tenang dan terjaga privasinya. Selain itu juga akan menciptakan kesan yang nyaman dan kamar tidur terlihat lebih multi fungsi.

Desain baru untuk ruang kerja saat ini biasanya multi fungsi, yaitu dapat dipakai di ruang tamu,ruang keluarga, atau kamar tidur. Karena itu, Anda bisa coba gabung ruang kerja dengan kamar tidur. Berikut beberapa tips bagi Anda yang ingin mendesain ruang kerja yang diletakkan pada kamar tidur :

Jenis penerangan yang digunakan harus dapat memenuhi kebutuhan cahaya untuk ruang ini. Jenis pertama, penerangan menyeluruh yaitu sumber penerangan yang menerangi seluruh ruang, fungsinya agar cahaya menyebar secara merata. Jenis berikutnya , penerangan setempat untuk mendukung kegiatan-kegiatan khusus, seperti menulis, membaca, menggambar, dan lain-lain. Bentuknya bisa berupa lampu meja atau lampu sorot lain.

Perabotan yang tepat seperti meja tulis, meja komputer, kursi kerja, lemari, atau rak buku dibutuhkan dalam ruang kerja. Sejumlah furnitur ini sebaiknya dipilih yang betul-betul memenuhi kebutuhan kita dalam bekerja dan disusun secara kompak agar kerjanya semakin efisien.

Ruang kerja juga perlu diberi sentuhan warna tersendiri. Ini untuk mengurangi kebosanan dan rasa tidak mood untuk bekerja. . Namun,  pemilihan warna juga bergantung pada karakter individu masing-masing. Bila pilihan warna tidak sesuai dengan karakter penghuni ruangan, malah bisa memengaruhi kinerja penggunanya.

Untuk orang yang energik cocok menggunakan warna terang seperti merah, oranye, kuning, dan ungu. Sedangkan untuk orang yang serius, cocok menggunakan warna dingin seperti biru, hijau, dan cokelat tua.

Add comment


Security code
Refresh