CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Biarkan Warna Merah Hadir Di Kamar Tidur Anda!

Warna merah adalah warna yang sering dihindari untuk diaplikasikan pada kamar tidur. Warna ini lebih banyak diterapkan pada ruang makan, ruang belajar dan ruang kerja.  Sebenarnya warna merah juga bisa digunakan untuk mewarnai dan menghiasikamar tidur.

Dalam lingkaran warna, merah merupakan warna yang paling panas, identik dengan sesuatu yang membangkitkan selera, kegairahan, emosi, dan semangat yang membara. Merah banyak digunakan sebagai lambang keberanian, sensualitas dan bahaya.

Itulah mengapa warna ini lebih banyak digunakan pada ruangan yang membutuhkan daya energik dan semangat serta dianggap kurang sesuai bila diterapkan untuk kamar tidur karena tidak dapat mendukung fungsi kamar tidur yaitu sebagai tempat beristirahat yang memerlukan ketenangan. Namun, warna merah bisa saja diaplikasikan di ruang ini.

Misalnya, cobalah untuk menerapkan warna merah dalam gradasi yang lebih tua seperti merah marun. Selain memunculkan kenyamanan, warna merah ini mampu membangkitkan energi yang dinamis untuk berkreasi. Jika Anda ingin membuat kamar tidur terkesan hangat dan nyaman, Anda bisa padukan warna merah marun dengan warna-warna natural seperti warna kayu.

Warna merah marun bisa Anda aplikasikan sebagai warna latar belakang pada dinding kamar kemudian padukan dengan warna alami dari perabotan seperti meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Untuk lantai, pilihlah warna yang senada dengan dengan perabotan ruangan.

Agar tidak terkesan gelap, Anda bisa hadirkan furniture berwarna putih misalnya rak buku dan letakkan disalah satu dinding yang juga bisa digunakan sebagai aksen sehingga mampu membuat ruangan tampak lebih cerah. Dengan demikian kesan yang langsung dirasakan adalah kamar tidur yang hangat, unik, dan penuh kreativitas.

Tidak ada salahnya bukan warna merah hadir menemani tidur Anda?

Add comment


Security code
Refresh