CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menata Desain Retro Di Kamar Tidur

Desain retromerupakan gaya kependekan dari retrospektif, yaitu kembali ke masa lalu yangmenyiratkan suatu pergerakan ke arah masa lalu sebagai perganntian suatu kemajuan ke arah masa depan. Berikut adalah cara menerapkan desain bergaya retro ala tahun 1950an, misalnya di kamar tidur.

 

 

 

Cat dinding kamar dengan warna-warna pastel seperti krem, coklat susu, atau merah muda. Pilihlah tempat tidur, meja rias, kursi, atau lemari yang berwarna kuning atau pirang. Di kamar ini, Anda tak perlu banyak menerapkan aksesoris, cukup tempatkan benda-benda yang fungsional saja karena sedikit benda yang ada di kamar akan semakin baik.

Untuk pencahayaan, pilih lampu tempel yang biasanya diletakkan di dinding dan bukan lampu yang digantung pada plafond. Tempatkan lampu tempel ini di kedua sisi tempat tidur Anda. Terakhir, gantungkan sunburst, yakni sejenis ukiran yang terbuat dari besi dan sangat populer di era tahun 1950an. Letakkan benda ini menggantung di langit-langit di atas tempat tidur Anda.

Pilih sprei dengan bahan yang sedikit tebal. Kemudian tempatkan 2 buah bantal di atasnya. Bantal biasanya cenderung flat dan tidak terlalu tebal seperti sekarang. Bantal biasanya berbentuk segi empat berwarna putih.

Pilih gorden dengan warna pastel. Selain itu, pilih gorden dengan dua jenis, yakni tipis dan tebal. Gunakan gorden yang tipis untuk bagian dalam dan gunakan gorden yang lebih tebal di bagian luar.

Carilah furnitur-furnitur yang kental akan nuansa retro ala tahun 1950an. Bentuk-bentuk kursi atau sofa yang sangat populer kala itu adalah sofa dengan bentuknya yang kotak dan sederhana, tanpa lekukan pada sudut-sudutnya. Bahan sofa biasanya mengkilap dan cenderung licin. Untuk warnanya, Anda bisa memilih sofa berwarna kuning, biru, atau hijau yang sedikit gelap. Kemudian letakkan di sudut ruangan.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh