CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Huuff, Lagi-Lagi Warna Menjadi Kunci Kenyamanan Di Kamar Tidur!

Padu padan warna adalah elemen penting dalam menciptakan kesan dalam sebuah interior termasuk di  ruang tidur. Ya, suasana nyaman yang dirasakan oleh penghuni dapat diperoleh dari aplikasi warna yang tepat. Hmmm…lalu warna apa ya yang dapat menciptakan sensasi tersebut?

warna kunci kenyamanan tempat tidur

Warna coklat? benar sekali, penggunaan warna coklat dari berbagai gradasi sangat cocok diterapkan pada ruang tidur untuk menciptakan suasana yang teduh, aman, dan tenang. Warna coklat dihubungkan dengan kesederhanaan yang abadi. Coklat sangat identik dengan warna tanah dan warna kayu sehingga penggunaan warna coklat memberi perasaan dekat dengan lingkungan alam yang menenangkan.

Dalam ruang tidur, warna coklat bisa Anda peroleh dengan mewarnai salah satu bagian dinding ruangan. Pilihlah warna coklat gradasi tua sebagai aksen kemudian padukan dengan warna coklat muda, krem atau putih pada bagian dinding yang lainnya sehingga kesan hangat dan nyaman sangat kuat terasa di ruang tidur Anda. Warna coklat tua juga dapat Anda hadirkan melalui pilihan lantai parket atau Anda biarkan lantai tetap berwarna putih untuk kesan yang lebih bersih dan lega.  

Sedangkan untuk ranjang sebaiknya gunakan warna-warna netral misalnya pada bantal dipilih warna coklat muda dan warna kuning kecoklatan pada vertical blinds yang akan membawa keceriaan serta kehangatan dan kombinasikan dengan penutup ranjang berwarna putih cerah. Untuk furnitur misalnya meja dan lemari pakaian pilihlah yang simpel tanpa detail yang rumit.

Aksesoris lain seperti tirai/gorden juga sebaiknya gunakan yang berwarna putih sehingga akan tampak lebih selaras dengan keseluruhan ruangan. Jangan terlalu banyak memasukkan pemanis ruangan, Bila ingin menghiasi dinding kamar tidur, sebaiknya cukup tempel satu lukisan abstrak dengan bingkai berwarna coklat tua di salah satu bagian dinding ruangan.

Ckckck…nyaman ya?

Add comment


Security code
Refresh