CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kombinasi Warna Analog Di Kamar Tidur, Ahh…Harmonis!

Siapa sih yang tidak mendambakan kamar tidur yang nyaman? sebagai area privat, ruang ini banyak digunakan untuk tempat istirahat, jadi wajar dong jika kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin sehingga penghuni merasa betah dan tenang ketika berada di dalamnya.

warna analog di kamar tidur

Menata kamar tidur memang membutuhkan kecermatan. Anda harus bisa menciptakan suasana yang mampu menimbulkan kedamaian dan membuat Anda senang berlama-lama berada di kamar ini. Untuk mewujudkannya tentu saja penataannya harus tepat mulai dari pilihan warna hingga furnitur dan aksesoris yang digunakan.

Tetapi warnalah yang paling memegang peran penting dalam menciptakan suasana di kamar tidur. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih warna yang akan diterapkan untuk mendesain kamar pribadi Anda ini. Karena jika tidak, hmmm…tentu kamar menjadi terasa aneh dan tidak nyaman untuk dihuni. Agar kamar tidur terlihat nyaman, Anda bisa menerapkan beberapa warna dengan perpaduan yang serasi. Misalnya, Anda bisa coba lakukan kombinasi warna analog.

Kombinasi analog sering disebut sebagai perpaduan antara warna-warna senada yaitu menggunakan warna-warna yang berdekatan atau terletak bersebelahan. Seperti merah - merah oranye - oranye. Nah, Anda bisa aplikasikan warna-warna tersebut untuk kamar tidur Anda. Pada bagian dinding bisa Anda gunakan warna oranye tua dipadukan dengan warna merah oranye pada kain penutup tempat tidur. Sedangkan bantal-bantal bisa Anda pilih warna kuning dan merah.

Untuk plafond terapkan warna kuning, begitu juga pada bagian kusen-kusen pintu dan jendela. Tirai bisa menggunakan warna kuning oranye. Sementara untuk furnitur sebaiknya gunakan yang terbuat dari bahan kayu seperti meja dan lemari sehingga warnanya bisa senada dengan warna seluruh ruangan. Anda juga boleh hadirkan sebuah lukisan berwarna kuning sebagai pemanis dinding di kamar tidur Anda.

Kombinasi warna analog pada kamar tidur yang menampilkan warna merah, merah oranye, oranye, oranye kuning, dan kuning mampu menciptakan kesan berani yang nyaman dan harmonis dalam di kamar tidur Anda.

Add comment


Security code
Refresh