CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kuning Di Ruang Tidur? Kenapa Tidak?

Kebanyakan orang memilih warna-warna yang terkesan tenang dan netral seperti biru atau putih untuk menciptakan kenyaman di ruang tidur. Tapi, tak ada salahnya bukan jika Anda mencoba untuk mengaplikasikan warna lain yang lebih berani untuk menata ruang tidur?

kamar tidur warna kuning

Anda tidak perlu takut ruang tidur akan terkesan kurang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat istirahat setelah seharian beraktivitas. Karena dengan penataan yang pas, warna-warna berani juga bisa membuat saat tidur Anda terasa lebih nyaman dan tidak terlihat membosankan. Tidak percaya? Anda bisa coba terapkan di ruang pribadi Anda.

Anda bisa pilih warna kuning cerah untuk mendesain ruang tidur. Memang warna kuning adalah warna yang terlihat mencolok, membuat mata cepat lelah, memicu amarah, dan frustasi sehingga tidak cocok jika digunakan di ruang tidur. Tetapi aplikasi kuning bisa disiasati yaitu dengan memadukannya bersama warna-warna lain misalnya putih untuk meredam efek negatif dari warna kuning tersebut.

Sebaiknya warna kuning jangan dijadikan sebagai warna utama ruangan. Akan lebih baik jika warna kuning hanya sebagai warna aksen yang bisa Anda terapkan pada salah satu bagian dinding atau pada furnitur dan aksesoris yang ada di dalamnya. Bila Anda tertarik untuk mengaplikasikan warna kuning pada bagian dinding, Anda harus cermat memilih posisi dinding yang akan Anda balur dengan warna ini.

Aplikasikan warna kuning pada dinding yang terletak di bagian belakang kepala tempat tidur karena posisi ini berlawanan dengan arah pandang ketika Anda berada di tempat tidur. Sedangkan bagian dinding sisanya bisa Anda terapkan warna putih. Jadi, warna kuning tetap bisa memberi kehangatan dan keceriaan di ruang tidur tanpa mengganggu kenyamanan waktu istirahat Anda.

Add comment


Security code
Refresh