CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Buat Saat Tidur Anda Semakin Nyaman Dengan Warna Hijau

Sebagai area yang digunakan untuk beristirahat, sudah pasti Anda menginginkan kamar tidur menjadi tempat yang nyaman sehingga bisa mendukung aktivitas di dalamnya. Warna adalah salah satu elemen yang paling mempengaruhi kesan yang tercipta pada sebuah ruangan.

Karenanya Anda harus cermat saat memilih warna yang sesuai dengan suasana yang ingin Anda munculkan. Misalnya, jika Anda akan membuat sebuah kamar tidur yang tampil dengan nuansa yang sejuk dan menenangkan, maka Anda bisa memilih warna-warna seperti hijau atau biru. Kedua warna tersebut banyak digunakan untuk mendesain kamar tidur karena dianggap mampu memunculkan kesan yang rileks dan menenangkan.

Nah, bagi Anda yang menginginkan suasana kamar tidur yang tenang, aplikasi warna-warna tersebut bisa Anda coba. Anda bebas memilih apakah akan menggunakan warna hijau atau biru. Bila Anda lebih tertarik dengan warna hijau, warna ini dapat Anda pilih menjadi tema di kamar tidur. Dengan mengaplikasikannya sebagai warna yang mendominasi ruangan.

Agar konsep kamar hijau semakin menonjol, warna hijau boleh Anda terapkan pada seluruh bagian dinding dan plafond. Pilihlah hijau dalam gradasi teduh untuk menciptakan kesan kamar yang sejuk dan menenangkan. Permainan warna hijau dapat pula Anda lakukan pada area tempat tidur yaitu dengan menghadirkan ranjang yang disandingkan bersama kain penutup, bed cover, dan bantal-bantal bermotif hijau dari berbagai tone.

Untuk menghindari kesan perasaan terperangkap akibat penggunaan warna hijau yang berlebihan, tak ada salahnya jika Anda mencoba hadirkan warna coklat dan hitam ke dalam ruangan, Karena kedua warna tersebut dapat mengimbangi efek yang dipancarkan oleh hijau yang terlalu banyak. Selain itu juga mampu menambah suasana hangat yang membuat tidur Anda semakin berkualitas.

Sebaiknya warna hitam diaplikasikan untuk bagian furnitur seperti meja, lemari, dan rak. Sedangkan warna coklat dapat Anda balurkan pada kusen-kusen, pintu, serta jendela atau bisa juga lewat keberadaan karpet yang menutupi seluruh bagian lantai. Kesan hangat pun bisa terpancar dari lampu temaram yang digantung di atas tempat tidur.

Selamat mencoba !!!

Add comment


Security code
Refresh