CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menerapkan Desain Klasik Di Kamar Tidur

Menerapkan desain klasik pada interior sebuah hunian sebenarnya cukup tricky, terutama pada tipikal hunian masa kini dimana lahan yang tersedia terbatas. Penataan yang berlebihan justru mengakibatkan ruang terasa sesak dan penuh. 

 

 

Oleh sebab itu perlu dikombinasikan dengan elemen lain agar tampilannya terlihat lebih ‘ringan’ dan kekinian.Bagi Anda yang berencana mendesain kamar tidur bergaya klasik, Anda bisa buatkolaborasi yang tepat antara detil furnitur, material finishing serta penempatan aksesori membuat ruangan bergaya kolonial klasik ini terlihat eye catching tanpa melunturkan kesan mewah yang menjadi identitas gaya desain klasik.

Penempatan ranjang empat tiang (four-poster bed) pada bagian tengah ruangan ditujukan sebagai titik fokus mata sekaligus ikon yang menandai aplikasi gaya desain klasik. Kemewahan tampak melalui detil ukir pada bagian ujung tiap tiang serta bahan fabric suede dengan aksen kancing (deep buttoned) yang melapisi bidang headboard. Detil serupa juga dapat Anda munculkanpada desain meja konsol dan frame pada cermin dekoratif.

Untuk menguatkan tema kolonial klasik, letakkandua buah peti kayu dengan aksen warna gold yang senada dengan aksen warna pada furnitur. Peti antik tersebut menjadi aksen menarik di atas karpet berbulu warna silver yang dipasang untuk menutupi lantai kayu.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh