CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kamar Tidur Dengan Suasana Nyaman

Menciptakan  kamar tidur yang nyaman dengan menerapkan suasana alam atau konsep kembali ke alam bisa diterapkan pada sebuah rumah modern. Desain kamar tidur dengan nuansa natural menjadi pilihan bagi banyak keluarga di Indonesia. 

 

Kamar tidur suasana nyaman

 

Nuansa yang alami memberi kenyamanan serta dapat menyegarkan kembali otak dan tenaga setelah seharian bekerja. Mewujudkan kamar tidur yang natural dapat dilakukan dengan memperhatikan pencahayaan, udara, material kamar, ukuran kamar, dan suara. Kamar tidur berkonsep natural, hanya dengan memasukkan banyak unsur alam.

Tampilkan view yang bagus pada kamar tidur. Misalnya, jika dari sudut kamar tidur dapat dinikmati keindahan laut, hamparan kebun teh, hutan pinus, atau lembah dengan air terjunnya, maka lanskap alami atau bentang alam ini bisa dimasukkan ke dalam desain ruang dengan menempatkan jendela besar pada bagian view tersebut.

Nuansa natural dipadu dengan furnitur modern menjadi kombinasi yang unik, berseni kontemporer dan juga elegan. Warna putih menjadi warna yang cocok untuk dipadu dengan warna lain, namun warna hitam dove juga terlihat nyaman di mata. Jangan takut akan kendala ruang kamar yang sempit dan tak punya budget tebal karena konsep kamar tidur minimalis natural ini sangat simpel namun tetap elegan.

Awali dengan pemilihan warna dominan, seperti dominasi putih elegan agar kesan terang, luas dan segar diperoleh. Dinding yang kosong juga dapat diberi wallpaper bermotif alam seperti daun dengan warna hijau atau hitam.Gunakanlah furnitur sesuai fungsinya saja agar kesan modern tidak hilang atau malah berlebihan, misal tempatkan 1 buah lemari dan 1 buah meja kecil di sudut kamar tentunya dengan pilihan warna yang natural seperti hitam, putih, krem atau warna coklat bermotif serat kayu.

Dalam pemilihan furnitur, gunakan furnitur dengan unsur coklat, krem, hitam atau putih. Taruhlah karpet bernuansa rumput sabana karena warna hijaunya memberi kesan sejuk dan segar. Memilih unsur alam sangat dianjurkan seperti meletakan furnitur bermaterial batu. Atau bisa juga dengan berkreasi sendiri terhadap material alam tersebut.

Lantai yang pas untuk mendukung kamar natural minimalis Anda yaitu dengan memilih warna dan motif lantai, gunakan warna monokrom atau warna-warna muda yang nyaman ditangkap mata. Sebenarnya kekuatan untuk menandai tempat tidur itu disebut tempat tidur natural minimalis adalah kesesuaian warna dan furnitur.

Kekuatan unsur alam seperti batu dan warna alami memberikan kesan natural dan menyegarkan. Ruang yang minimalis tidak mengganggu identitas atau nilai natural suatu kamar tidur, pemanfaatan jendela yang lebar dan lubang ventilasi supaya kesan luas diperoleh. Simpel dan mudah kan? Jadi jangan takut memanfaatkan ruang kamar yang sempit menjadi unik dan indah.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

Add comment


Security code
Refresh