CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Biru Pilihan Yang Pas Untuk Ruang Tidur Yang Tenang

Biru adalah sebuah warna yang memiliki kakrakter dingin, melambangkan keharmonisan, dan mampu menimbulkan perasaan sejuk. Sehingga warna ini sangat tepat bila digunakan pada ruangan yang membutuhkan suasana tenang seperti di ruang tidur.

kamar tidur aksen biru

Ya, bagi Anda yang menginginkan nuansa kentraman untuk mendukung saat istirahat, Anda bisa aplikasikan warna biru di ruang tidur. Agar biru bisa tampil menarik, Anda bisa coba kombinasikan dengan warna-warna lain seperti putih dan coklat. Sebaiknya Anda pilih warna biru dalam gradasi muda sehingga kesan tentram semakin terasa.

Warna biru dapat Anda terapkan pada dinding baik diseluruh bagian atau hanya satu bidang sebagai aksen ruangan. Sandingkan dinding biru tersebut dengan lantai, kusen-kusen, pintu, jendela, dan plafond berwarna putih. Dengan demikian, suasana di ruang tidur menjadi lebih lega, fresh. Selain itu, juga akan menampilkan sebuah ruangan yagn terkesan rapi.

Sedangkan untuk furnitur pilihan paling cocok adalah menggunakan warna coklat. Warna coklat berfungsi sebagai penyeimbang yang dapat meredam efek yang terlalu dingin dari penerapan warna biru dan putih secara berlebihan. Warna coklat akan membuat ruang tidur terasa hangat, Andapun menjadi betah menghabiskan waktu di dalamnya.

Masukkan warna coklat melalui furnitur seperti tempat tidur, meja, dan lemari yang terbuat dari material kayu. Aplikasikan pula untuk aksesoris karpet serta pajangan-pajangan yang menjadi penghias kamar sehingga nuansa kehangatan kian terasa. Andapun bisa membuat kesan ruangan tampak tegas dengan melakukan permainan warna hitam putih di area tempat tidur. Misalnya, memilih sprei, bed cover, dan bantal-bantal motif floral hitam putih.

Anda dapat coba terapkan di ruang tidur Anda!!!

Add comment


Security code
Refresh