CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wow, Nuansa Alam Ada Di Kamar Tidur!!!

Menghadirkan nuansa alam ke dalam ruangan bisa Anda lakukan lewat aplikasi warna. Misalnya, Anda ingin kamar tidur terasa sejuk seolah-olah Anda sedang berada di tengah-tengah rerumputan segar, Anda bisa gunakan warna hijau untuk mewujudkannya.

nuansa alam di kamar tidur

Warna yang diterapkan pada sebuah ruangan selalu menjadi elemen yang paling mempengaruhi kesan yang dibentuk. Oleh karena itu, Anda tak perlu menggunakan furnitur atau aksesoris mewah dan mahal untuk menciptakan suasana yang menarik. Karena dengan permainan warna, Anda dapat membuat ruangan di rumah Anda tampak berbeda dengan suasana yang nyaman. Selain itu, padu padan warna lebih murah serta mudah untuk dilakukan.

Anda bebas memilih warna apapun sesuai keinginan asal tetap cocok dengan konsep dan tema ruangan. Contohnya, bila Anda ingin menata kamar tidur dan ingin menampilkan nuansa alami yang menyegarkan, Anda bisa gunakan warna hijau. Ya, warna ini adalah warna yang selalu diidentikkan dengan hijaunya dedaunan yang natural.

Hijau memiliki karakter fresh, membuat rileks, memudahkan refleksi, dan terkesan tentram sehingga sangat cocok diterapkan di ruangan yang membutuhkan ketenangan salah satunya di kamar tidur.  Agar nuansa kesegaran kian terasa, sebaiknya padukan warna hijau dengan biru tua dan warna putih. Selain itu, biru tua juga mampu memberikan kesan yang tegas sedangkan warna putih digunakan sebagai penyeimbang sehingga kamar tampak lebih bersih.

Aplikasikan warna hijau muda sebagai warna dasar pada seluruh bagian dinding. Warna ini akan membuat kamar menjadi terlihat terang apalagi dipadu dengan lantai dan plafond berwarna putih, kamar tidur pun terasa lebih lapang. Warna hijau muda yang lembut pada dinding akan menciptakan perasaan nyaman dan rileks.

Padukan bersama warna biru tua dan warna putih di area tidur yaitu dengan menghadirkan tempat tidur warna biru tua plus sprei warna puith lengkap dengan bantal-bantal warna hijau. Furnitur utama di kamar tidur tersebut mampu memunculkan nuansa yang bersih dan segar. Kesan kamar pun terlihat lebih tegas dengan keberadaan warna biru tua baik pada furnitur tempat tidur muapun pada tirai panjang yang dipasang di jendela. Selain itu, nuansa alami akan kian terasa, mudah bukan?

Add comment


Security code
Refresh