CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Ketika Akan Mendesain Warna Ruang Keluarga

Ketika akan mendesain interior, warna menjadi salah satu unsur yang memiliki peran penting. Warna dapat mempengaruhi kesan yang berkaitan dengan suasana hati atau psikologi penghuninya. Sehingga sangat penting untuk mempertimbangkan warna yang akan digunakan untuk mendesain interior, salah satunya di ruang keluarga. 

 

Tips mendesain ruang keluarga

Tips mendesain Ruang keluarga

 

Untuk mempermudah Anda ketika mendesain warna ruang keluarga, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

Yang pertama tentukan terlebih dahulu suasana seperti apa yang ingin Anda munculkan. Jika Anda ingin ruang keluarga bernuansa segar yang memberi rasa rileks, Anda bisa coba gunakan warna hijau atau biru. Tetapi, jika Anda lebih mendambakan suasana penuh energi dan hangat, pilihlah warna cerah seperti oranye.

 

Tips mendesain ruang keluarga

Ruang keluarga yang nyaman

 

Yang kedua, ketika Anda akan memilih warna di ruang keluarga, Anda sebaiknya mengetahui kapan dan seberapa sering Anda serta keluarga berada di ruangan ini. Untuk Anda yang sering berada di ruang keluarga pada malam hari, Anda bisa coba gunakan warna abu-abu dan ungu yang mampu memberi sentuhan dingin sekaligus mewah. Sebaliknya, Anda bisa pilih warna merah, coklat, atau gold jika Anda sering menghabiskan waktu di ruang keluarga pada pagi, siang dan sore hari. Kesan yang dimunculkan hangat dan nyaman. 

 

Tips mendesain ruang keluarga

Tips mendesain ruang keluarga

 

Yang ketiga, Anda bisa tentukan warna lewat inspirasi dari alam.  Caranya, Anda bisa lihat di lingkungan sekitar Anda, coba perhatikan warna tanaman, bunga atau bebatuan yang menghiasi halaman rumah Anda. Anda bisa terapkan warna-warna tersebut untuk mendesain interior ruang keluarga. Kesan yang dimunculkan membuat suasana tampak natural.  

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

Add comment


Security code
Refresh