CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Yuk, Desain Ruang Keluarga Dengan Warna Kuning

Kuning adalah sebuah warna cerah yang masuk dalam kelompok warna-warna hangat. Warna ini memiliki karakter mampu membangkitkan energi dan menciptakan mood yang baik, mendorong ekspresi diri serta penuh semangat.

Warna kuning tepat bila diaplikasikan pada living area misalnya ruang keluarga karena dapat menciptakan nuansa keceriaan bagi penghuninya. Nuansa kehangatan yang akrab pun dapat Anda peroleh dari penerapan warna kuning sehingga Anda dan keluarga bisa menjadi lebih dekat dan intim serta membuat saat kebersamaan terasa menyenangkan.

Agar kuning bisa terlihat lebih modern, Anda dapat kombinasikan dengan warna coklat dan pink. Kuning bisa dijadikan sebagai latar belakang ruangan yang diapliksikan pada seluruh elemen dinding. Sebaiknya Anda pilih warna kuning pastel sehingga tampilannya tak terlalu cerah dan membuat mata cepat lelah. Atau Anda dapat siasati dengan menambahkan warna putih untuk plafond, kusen-kusen, jendela, dan pintu.  

Kemudian, Anda bisa buat ruang keluarga Anda tampil memikat dengan memasukkan warna pink lewat keberadaan dua buah arm chair. Warna pink tersebut bisa sekaligus menjadi titik pusat perhatian (aksen) yang membuat suasana ruang keluarga tampak manis dan semarak. Tambahkan kesan akrab dengan menghadirkan warna coklat pada sofa, kap lampu, tirai ataupun lantai.

Meskipun kontras namun perpaduan warna-warna tersebut tetap serasi dan mampu membentuk suasana yang dapat mendukung aktivitas yang terjadi di dalam ruang keluarga. Perpaduan warna-warna tersebut tak hanya memunculkan kesan yang nyaman tetapi juga memberi nuansa ruangan yang modern.

Anda bisa coba terapkan pada ruang keluarga di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh