CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Abu-Abu Pas Untuk Ruang Keluarga

Abu-abu merupakan warna netral yang dapat menciptakan kesan tentram dan menimbulkan perasaan damai. Warna ini sesuai bila digunakan untuk mendesain ruang keluarga untuk menciptakan suasana ketenangan bagi penghuninya saat berkumpul bersama.

Agar warna abu-abu tak membuat ruang keluarga terkesan dingin dan kaku, sebaiknya Anda padukan dengan warna coklat sehingga ruangan tetap menjadi tempat yang hangat serta memberi nuansa keakraban yang membuat seluruh anggota keluarga semakin dekat. Selain itu, kesan nyaman pun bisa Anda peroleh dari perpaduan kedua warna tersebut.

Anda bisa memilih gradasi warna abu-abu muda sebagai warna dasar pada seluruh komponen pembentuk ruangan mulai dari lantai, dinding, dan plafond. Warna abu-abu tersebut akan membuat ruang keluarga Anda tampak luas sekaligus menjadi tempat yang menenangkan. Abu-abu dapat Anda terapkan kembali untuk furnitur seperti sofa santai yang dilengkapi dengan bantal-bantal yang juga berwarna abu-abu.

Aplikasikan pula warna abu-abu untuk aksesoris karpet bulu yang membentang di tengah-tengah ruang keluarga agar terciptakan kesan yang mewah dan modern. Sementara warna coklat lebih pas bila digunakan untuk furnitur meja, storage, lemari, dan buffet. Keberadaan warna coklat mampu meredam efek negatif dari dominasi warna abu-abu sehingga ruang keluarga tetap bernuansa hangat dan membuat Anda serta keluarga merasa nyaman beraktivitas di dalamnya.

Untuk kesan yang lebih segar, Anda dapat sisipkan warna putih yang diterapkan pada pemanis ruangan lain seperti kap lampu hisa yang digantung  di atas meja dan pada beberapa vas yang ditempatkan di atas rak. Atau dapat juga dengan membuat dinding bukaan dari material kaca yang bisa langsung terhubung dengan taman asri di halaman samping rumah Anda.

Anda bisa mencobanya di ruang keluarga Anda!!!

 

Add comment


Security code
Refresh