CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Wah, Ruang Keluarga Warna Merah Tak Hanya Hangat Namun Juga Mewah

Hangatnya suasana akan terpancar saat warna merah Anda hadirkan untuk membalut ruang keluarga.  Tentu saja karena merah merupakan kelompok warna panas (warm color) yang memiliki karakter kuat, mampu meningkatkan energi, semangat, dan memberi kesan mewah.

Merah pas sekali bila digunakan pada ruang keluarga sebab di area ini biasanya penghuni menghabiskan waktu bersama sehingga dibutuhkan suasana akrab dan penuh semangat agar dapat menunjang aktivitas di dalamnya. Merah biasanya dihadirkan hanya sebagai aksen yang membuat ruangan tampil memikat tetapi jika Anda berani dan ingin menampilkan atmosfir yang berbeda, Anda bisa saja menggunakan warna merah sebagai warna dasar.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan warna merah sebagai latar belakang ruangan, sebaiknya Anda pilih jenis warna merah marun karena tampilannya tak terlalu mencolok sehingga tidak membuat penghuni menjadi agresif, penuh ambisi, dan cepat marah. Warna merah marun tersebut juga mampu memunculkan kesan glamor pada ruangan.

Imbangkan penggunaan warna merah pada seluruh dinding dengan memadukannya dengan warna putih untuk bagian plafond. Selain itu, warna putih juga akan membuat ruangan merah tampak dinamis, tenang, dan pastinya tampil lebih menarik. Andapun bisa menambahkan warna coklat agar ruang kelaurga kian terasa akrab dan memberi nuansa kenyaman bagi penghuni.

Aplikasikan warna coklat misalnya untuk furnitur meja dari material kayu yang dikombinasikan sofa warna merah. Dengan demikian, ruang keluarga tak hanya nyaman tapi juga terlihat mewah. Terapkan kembali warna coklat pada elemen pengisi ruangan yang lain seperti lemari, rak, dan meja sudut. Coklat pun dapat digunakan untuk membingkai lantai.

Kemudian, bentangkan karpet bulu berwarna abu-abu di atas lantai yang dipadu bantal besar berwarna merah marun agar ruang keluarga tampak makin glamor. Jadi, tunggu apa lagi segera ganti warna ruang keluarga Anda menggunakan warna merah.

Add comment


Security code
Refresh