CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merah Untuk Kenyamanan Di Ruang Keluarga

 

Merah tampil kuat, berani, dan membawa nuansa hangat saat diaplikasikan pada sebuah ruangan. Merah merupakan salah satu warna yang tepat untuk digunakan di ruang keluarga. Padukan dengan warna coklat sehingga merah tetap memunculkan suasana nyaman bagi penghuninya.

Untuk Anda yang berani, Anda bisa coba aplikasikan warna merah sebagai warna yang mendominasi ruangan. Agar tak terlalu terlihat menyala, sebaiknya pilih warna merah tua dan terapkan untuk latar belakang pada seluruh sisi dinding. Efek dari warna merah tersebut akan membuat ruangan terkesan penuh semangat, energik, atraktif, dan hangat.

Sisi-sisi dinding berwarna merah yang memberi kesan berbeda tersebut sebaiknya Anda buat tampil seimbang dengan menyandingkannya bersama warna coklat muda untuk bagian plafond serta lantai. Hal ini selain memunculkan kesan keakraban bagi Anda dan keluarga juga akan membuat ruang keluarga di rumah Anda tetap tampil terang sehingga tak terlihat berat. Penghuni pun akan merasa lebih leluasa ketika beraktivitas di dalamnya.

Untuk menciptakan nuansa selaras yang sekaligus memberikan kenyamanan, tak ada salahnya pada elemen pengisi ruangan Anda terapkan permainan warna coklat dari gradasi muda dan gradasi tua. Misalnya, pada sofa Anda balutkan warna coklat muda berpadu bantal-bantal berwarna coklat tua.  Lalu untuk furnitur meja sebaiknya gunakan warna coklat tua berbahan kayu.

Warna coklat tua dapat pula Anda terapkan pada buffet, storage, dan lemari. Sedangkan untuk aksesoris seperti kap lampu, karpet, ataupun tirai sebaiknya bingkai menggunakan warna coklat muda. Aplikasi warna coklat yang diterapkan pada furnitur maupun aksesoris tersebut mampu menciptakan kesan ruangan yang elegan dan modern, selain itu juga memberi suasana nyaman yang membuat penghuni merasa betah serta menjadi makin dekat.

Add comment


Security code
Refresh