CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Ceria Namun Tetap Nyaman Untuk Ruang Keluarga Anda

Ceriakan ruang keluarga Anda dengan paduan warna kuning. Ya, warna kuning adalah pilihan paling pas untuk menciptakan suasana menyenangkan dan memperbaiki mood bagi seluruh anggota keluarga. Anda bisa coba aplikasikan warna kuning pada ruang keluarga di rumah Anda.

Dalam lingkaran warna, kuning adalah warna primer yang termasuk ke dalam kelompok warna hangat. Memiliki karakter cerah, ceria, saat diaplikasikan pada sebuah ruangan mampu menciptakan kesan mengundang yang sekaligus membuat suasana hati penghuni menjadi lebih baik. Sehingga warna ini cocok jika diterapkan di ruang keluarga untuk memberi nuansa menyenangkan serta dapat mendukung segala aktivitas yang terjadi di ruangan ini.

Bila Anda tertarik untuk mengaplikasikan warna kuning, yang perlu diingat adalah penggunaan kuning yang berlebihan mampu memunculkan kesan menakutkan, gelisah, dan membuat mata cepat lelah. Untuk itu, penerapan warna kuning sebaiknya Anda kombinasikan dengan warna-warna lain yang dapat meredam efek negatif warna ini. Salah satu warna yang bisa Anda gunakan adalah warna abu-abu yang merupakan warna netral yang memiliki kesan tenang dan menentramkan.

Sehingga tak masalah jika Anda membalurkan warna kuning sebagai latar belakang ruangan pada sisi dinding. Warna utama kuning tersebut dapat Anda imbangi agar tak tampak berlebihan dengan memoles warna abu-abu untuk bagian plafond, kusen-kusen, jendela, dan pintu. Kesan yang dimunculkan dari paduan kuning abu-abu mampu menciptakan kesan hangat, gembira namun tetap tenang sehingga membuat penghuni merasa nyaman.

Pada elemen pengisi ruangan dapat Anda terapkan kembali warna abu-abu misalnya untuk furnitur sofa dan meja. Warna yang senada pun berlaku untuk aksesoris seperti kap lampu, bingkai-bingkai foto, atau karpet. Begitu pula bagian lantai sebaiknya Anda aplikasikan warna abu-abu. Selanjutnya buat tampilan yang menyegarkan dengan menghadirkan tanaman dalam pot yang diletakkan di sudut ruangan.

Ruang keluarga terlihat ceria namun tetap nyaman sehingga dapat mendukung saat kebersamaan Anda dengan keluarga.

 

Add comment


Security code
Refresh