CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Teduhnya Paduan Hijau Tua Di Ruang Keluarga

 

Kesan teduh yang sekaligus dramatis dan berkarakter bisa Anda hadirkan pada ruang keluarga di rumah Anda lewat permainan warna hijau tua. Warna ini adalah gradasi dari warna hijua yang memiliki tone agak gelap.

Pada interior, warna hijau bisa dimanfaatkan untuk menciptakan suasana kesegaran yang membuat pikiran menjadi rileks. Hal ini karena warna hijau selalu dikaitkan dengan hijaunya pepohonan dan segarnya daun-daun. Itulah mengapa warna hijau banyak diaplikasikan pada interior yang membutuhkan suasana tenang atau santai misalnya di ruang keluarga dan interior rumah sakit untuk membantu proses penyembuhan.

Nah, Anda bisa mencoba terapkan warna hijau untuk memberi kesan rileks pada ruang keluarga. Jika Anda ingin ruangan terlihat segar sekaligus memberikan karakter kuat dan dramatis, Anda bisa pilih gradasi warna hijau tua. Warna ini dapat Anda aplikasikan dengan menyandingkan bersama warna-warna yang lebih terang sehingga ruangan tak terlihat gelap. Misalnya dengan memadukan warna krem.

Warna hijau tua bisa Anda terapkan pada seluruh sisi dinding ruang keluarga. Paduan tersebut membuat suasana tampak teduh, membawa atmosfir kesegaran bagi penghuninya. Karakter ruangan pun terkesan lebih tegas. Warna hijau tua bisa kembali Anda balutkan yaitu pada bagian plafond untuk memperoleh kesan semakin tenang dan memberi sentuhan rileks.

Nah, selanjutnya Anda bisa hindari kesan berat yang dimunculkan akibat warna hijau tua yang berlebihan dengan memadukan warna krem. Warna krem bisa Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur sofa dengan bantal-bantal bercorak krem hijau muda, tirai, karpet, dan kap lampu. Warna krem sebaiknya digunakan pula untuk membingkai kusen, jendela serta pintu. Penerapan warna krem tersebut membuat ruang keluarga tetap terkesan hangat dan tampil seimbang. Untuk nuansa selaras yang nyaman, Anda bisa sisipkan warna hijau muda misalnya pada single chair

Add comment


Security code
Refresh