CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Hangat Pas Untuk Ruang Keluarga

Warna hangat atau warm colors merupakan kelompok / deretan warna dalam sebuah spektrum dengan komposisi yang terdiri dari warna merah, pink, kuning, oranye, coklat dan warna-warna yang dekat dengan spektrum ini.

Karena warna hangat berhubungan dengan matahari dan api, maka warna-warna hangat ini secara filosofis mewakili sifat panas, ceria, dan gerak. Apabila warna hangat ini ditempatkan dalam sebuah desain bersamaan dengan warna sejuk, maka warna hangat akan mendominasi dan memberikan tekanan visual.

Kelompok warna ini sangat pas jika digunakan pada ruangan yang membutuhkan suasana hangat yang menyenangkan misalnya di ruang keluarga. Berikut efek warna-warna hangat yang dipalikasikan di ruang keluarga:

· Merah, menggambarkan energi penuh, aktif, hangat dan bersemangat. Akan lebih menarik jika digunakan sebagai aksen pada ruang keluarga.

· Pink, terlihat manis, feminim, dan mampu memunculkan kesan yang menyenangkan. warna ini bisa Anda hadirkan pada ruang keluarga untuk menciptakan tampilan menggoda. Ada baiknya warna pink dikombinasikan dengan warna putih sehingga terlihat lebih dinamis dan menarik.

· Kuning, warna yang penuh kebahagiaan, hangat, bahkan memberikan semangat, dan mewah. Sesuai bila diterapkan untuk ruang keluarga. Selain itu, juga bisa digunakan untuk mendesain ruang belajar dan ruang kerja.

· Oranye, warna ini mampu memberikan kesan hangat, bahagia, ceria dan penuh semangat. Sehingga cocok diaplikasikan pada ruang keluargauntuk memberi kesan keakraban antara  Anda serta keluarga.

· Coklat, warna ini bisa memberi kesan yang hangat, nyaman dan tenang, sehingga paling disukai oleh kebanyakan orang. Coklat pas sekali suasana untuk suasana hangat yang menenangkan di  ruang keluarga. Cocok juga digunakan untuk mendesain ruang tamu.

Nah, warna-warna hangat tersebut bisa Anda coba gunakan untuk mendesain ruang keluarga di rumah Anda.

 

Add comment


Security code
Refresh