CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Oriental Yang Antik

Salah satu desain yang menarik untuk dihadirkan pada hunian adalah dekorasi interior Oriental. Ya, desain Oriental identik dengan kebudayaan Cina yang hingga saat ini masih banyak kita jumpai. Desain interior Oriental memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Jika ingin mengaplikasikannya pada hunian, ada banyak ragam pilihan yang sesuai selera dan tepat diterapkan sesuai ukuran rumah Anda. Kesan Oriental ini bisa dimunculkan melalui pengaturan motif lantai, dekorasi dinding, furnitur, bahkan aksesoris maupun penyekat ruangan. Dan juga yang tak kalah penting adalah penggunaan warna-warna yang selalu dikaitkan dengan budaya Oriental.

Hmmm…jika dilihat dari segi desain interior, gaya Oriental ditandai dengan penggunaan material kayu, dan warna yang dominan merah, cokelat tua atau emas. Pada gaya Oriental Cina, warna yang paling sering dipakai adalah warna merah. Hal ini karena menurut kepercayaan Tiong Hoa, merah merupakan warna yang melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran. Sehingga banyak kita temui dekorasi rumah Oriental Cina dihias menggunakan warna merah.

Untuk Anda yang ingin memiliki interior dengan kesan antik dan berciri khas, desain oriental tepat jika Anda coba terapkan. Misalnya saja pada ruang keluarga, Anda bisa buat ruang keluarga terlihat menarik dengan memainkan material kayu pada elemen pengisinya. Selain itu, tentu saja Anda dapat munculkan kesan oriental lewat aplikasi warna-warna yang identik dengan budaya Cina yaitu warna merah. Paduan warna merah dapat Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur kursi yang terbuat dari bahan kayu dengan ukiran Cina yang kental.

Beri lapisan cat berwarna merah cerah pada ornamen kayu tersebut agar ruang keluarga dapat memancarkan kesan kebahagiaan bagi keluarga Anda. Warna senada juga bisa diaplikasikan kembali untuk bagian plafond. Nah, supaya ruang keluarga tetap nyaman, pada dinding sebaiknya Anda lapisi cat dengan warna netral misalnya abu-abu. Sedangkan lantai dapat dibalut menggunakan warna coklat, ada baiknya untuk lantai Anda gunakan lantai kayu. Kemudian, pada dinding bisa ditempel hiasan dengan gambar dewa-dewa Cina atau dapat pula berupa tulisan-tulisan Conji (huruf Kanji) yang memiliki makna tertentu.

Wah, ruang keluarga tampil antik bukan?
 

Add comment


Security code
Refresh