CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Aksen Oriental Untuk Ruang Keluarga Yang Antik

Menampilkan kesan Oriental pada interior rumah seperti ruang keluarga dapat Anda lakukan lewat permainan warna. Pada desain Oriental, warna yang biasa digunakan adalah merah. Nah, Anda bisa hadirkan merah dengan nuansa yang berbeda yaitu sebagai aksen yang digabung dengan warna-warna natural sehingga tampil lebih modern.

Ya, Anda bisa adopsi desain arsitektur budaya China untuk membuat kesan antik pada interior ruang keluarga Anda. Hadirkan hiasan atau ornamen yang identik dengan gaya Oriental seperti tulisan-tulisan Conji, ukira-ukiran, atau bisa juga dengan memasukkan aksesoris berwarna merah khas China yang nantinya membuat ruang keluarga di rumah Anda lebih kental dengan kebudayaan Tiong Hoa. Ornamen-ornamen tersebut bisa Anda gunakan sebagai aksen.

Beri kesan kehangatan yang nyaman yang membuat Anda serta keluarga menjadi lebih intim dengan memadukan warna coklat sebagai warna utama pada elemen pembentuk ruangan. Dengan aplikasi warna coklat, interior ruang keluarga Anda akan tetap memberi rasa tenang dan lebih elegan. Suasana oriental pun akan tampak modern karena penggabungan antara arsitektur China dan Indonesia tersebut. Dengan begitu, ruang keluarga tak akan terkesan kuno. 

Terapkan paduan warna coklat muda mulai dari bagian lantai, dinding hingga plafond. Warna senada dapat pula dihadirkan lewat keberadaan sofa modern yang dilengkapi bantal-bantal bercorak merah dengan motif khas China. Selain itu, Anda juga bisa hadirkan warna coklat tua misalnya pada single chair, meja rendah, tirai, dan bantal-bantal.

Selanjutnya, masukkan nuansa oriental dengan menghadirkan hiasan seperti kain penutup meja dan hiasan dinding warna merah dengan motif bercirikan kebudayaan Tiong Hoa. Atau Anda bisa tempel tulisan-tulisan Conji di dinding dan lampion yang digantung tepat di atas meja. Nah, ruang keluarga Andapun tampil antik dan berciri khas Oriental yang menarik serta nyaman.

 

Add comment


Security code
Refresh