CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Coklat Abu-Abu Untuk Ruang Keluarga Terkesan Oriental

 Selain identik dengan warna merah, desain interior China juga seringkali menggunakan warna-warna netral seperti coklat dan abu-abu. Warna-warna tersebut biasanya dimunculkan lewat penggunaan material kayu sehingga tercipta nuansa natural yang tenang.

Aplikasi warna coklat ataupun abu-abu juga banyak diaplikasikan pada elemen pembentuk ruang yaitu lantai dan dinding. Jadi, bagi Anda yang akan mendesain interior rumah menggunakan konsep Oriental China, Anda bisa coba dengan menerapkan warna-warna tersebut. Paduan warna yang memiliki karakter damai ini selanjutnya bisa Anda sandingkan bersama furnitur serta aksesoris khas China sebagai pelengkap untuk menciptakan nuansa Tiong Hoa.

Kesan Oriental China dapat Anda terapkan misalnya pada ruang keluarga. Karena, selain memberi tampilan antik yang menarik, suasana keakraban pun akan dapat Anda rasakan di ruang keluarga. Hal ini disebabkan efek paduan warna coklat yang memiliki karakter hangat. Kesan damai yang menentramkan juga tak luput tercipta lewat permainan warna-warna tersebut. ditambah lagi dengan ornamen khas China yang unik. Wah, ruang keluarga terlihat berbeda serta mempunyai ciri tersendiri.

Munculkan kesan ketenangan dengan menerapkan warna abu-abu pada dinding. Bisa dengan mengaplikasikan cat atau menggunakan dinding ekspose batu alam. Warna senada berlaku pula untuk bagian lantai. Untuk plafond, Anda bisa gunakan material kayu berwarna coklat tua yang dipasang dengan pola desain Oriental.

Warna coklat sebaiknya Anda hadirkan kembali pada elemen pengisi yaitu furnitur kursi, meja, rak, dan meja sudut yang berbahan kayu dengan ukiran khas Tiong Hoa. Keberadaannya mampu menambah nuansa Oriental di ruang keluarga. Agar semakin terkesan antik, Anda dapat letakkan aksesoris berupa keramik China di sudut ruangan atau dengan membuat sekat ruangan berdesain kotak-kotak khas Oriental dan menggantung lampu lampion warna merah di atas meja.

Add comment


Security code
Refresh