CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Berdesain Khas Jepang

Unsur alam merupakan hal yang paling utama dalam desain arsitektur Oriental Jepang. Sehingga Pemilihan warna cat tembok serta penentuan aksesori merupakan bagian penting untuk diperhatikan ketika Anda ingin menciptakan dekorasi interior bergaya Jepang.

Hal tersebut agar konsep yang Anda buat tidak melupakan unsur alam yang sangat dominan pada gaya Jepang. Untuk warna pada desain bergaya Jepang dapat menggunakan warna-warna netral yaitu pada dinding serta lantai. Karena pada interior Jepang, umumnya memang mengaplikasikan warna seperti putih, coklat, dan hitam. Tujuannya adalah untuk menonjolkan kesan natural yang dapat dihadirkan pada elemen pembentuk ruang yaitu dinding atau lantai serta ornamen pengisi yang biasanya berasa dari material kayu.

Nuansa khas Oriental Jepang bisa Anda coba hadirkan hunian misalnya di ruang keluarga yang nantinya mampu menciptakan kesan nyaman, tenang, hangat, dan memberi rasa damai bagi Anda serta keluarga ketika menikmati kebersamaan. Paduan warna yang dapat Anda gunakan yaitu warna coklat. agar tampak selaras, aplikasikan warna coklat dari berbagai gradasi seperti warna coklat muda dan warna coklat tua.

Aplikasikan warna coklat untuk seluruh sisi dinding ruangan. Untuk dinding, Anda bisa menambahkan ornamen berbahan kayu dengan warna coklat tua yang didesain kotak-kotak dilapisi kertas untuk memunculkan suasana khas tradisional Jepang. Nuansa kayu juga dapat Anda aplikasikan untuk bagian plafond dan pintu geser. Selain dengan mengapilkasikan warna coklat dan menghadirkan ornamen-ornamen tersebut, Anda juga bisa munculkan kesan Oriental Jepang lewat keberadaan furnitur serta aksesoris.

Seperti meja kayu lebar berlapis cat warna coklat muda yang diberi alas tikar tatami, tanaman bonsai di sudut ruangan, hiasan dinding khas Jepang, dan lampu Shoji. Agar terlihat lebih santai, di atas meja dapat Anda letakkan bantal-bantal, teko, dan cangkir untuk menikmati minuman teh bersama keluarga. Atau Anda bisa memilih furnitur antik jepang seperti Tansu untuk memberikan efek interior design dengan bergaya Asia klasik Jepang di ruang keluarga Anda.

Add comment


Security code
Refresh