CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Konsep Oriental Yang Elegan Hadir Di Ruang Keluarga

Ruang keluarga bisa menjadi salah satu area yang Anda buat dengan desain yang menarik serta unik. Sehingga tercipta suasana yang menyenangkan yang nantinya membuat penghuni merasa betah atau nyaman ketika berada di dalamnya.

Anda bisa ciptakan tampilan ruang keluarga yang menarik dengan mencoba memunculkan konsep antik dan unik misalnya dengan mengadopsi gaya interior Oriental. Salah satu nuansa oriental yang dapat Anda hadirkan di ruang keluarga adalah konsep interior Oriental China. Caranya tidaklah sulit, lakukan saja padupadan warna yang khas dan sandingkan dengan ornamen Tiong Hoa, kesan budaya China yang tak lekang dimakan waktu pun muncul pada ruang keluarga di rumah Anda.

Pada budaya Oriental, konsep alam merupakan unsur yang selalu ditonjolkan. Biasanya selain menggunakan paduan warna merah dan kuning, warna coklat atau hitam juga menjadi warna khas yang selalu hadir pada interior Oriental khususnya China. Nah, ciptakan nuansa oriental pada ruang keluarga dengan paduan warna-warna misalnya warna coklat. Untuk membuat agar terlihat lebih modern elegan, Anda dapat kombinasikan dengan warna putih.

Sebagai warna utama, ada baiknya Anda pilih warna putih yang diterapkan pada seluruh sisi dinding dan plafond. Paduan warna tersebut mampu membuat ruang keluarga tampak rapi, bersih, dan segar. Untuk memunculkan kesan seimbang dan nyaman, pada lantai dapat Anda aplikasikan warna coklat. Selanjutnya, warna coklat dapat kembali Anda gunakan untuk menciptakan nuansa Oriental yang elegan yaitu pada furnitur atau ornamen ruangan.

Misalnya, hadirkan kursi berdesain modern warna coklat yang dipadukan meja dari material kayu dengan ukiran khas China. Kemudian, perkuat gaya Oriental yang ingin Anda usung lewat keberadaan aksesoris seperti sekat ruang berpola kotak-kotak, hiasan dinding, guci, dan tanaman oriental yang diletakkan di sudut ruangan.

Hmmm…konsep Oriental pun kental terasa di ruang keluarga namun tetap menampil nuansa yang modern.

Add comment


Security code
Refresh