CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Konsep Negeri Sakura Di Ruang Keluarga

Untuk desain interior gaya Jepang biasanya ditandai dengan tampilan yang elegan, geometris serta harmoni. Sebagian besardesain rumah Jepang adalah sebuah ruang terbuka, termasuk ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dan ruang makan.

Umumnya, bangunan rumah Jepang menganut filosofi yang berhubungan erat dengan alam baik dalam pilihan warna, material, ataupun komposisi. Interior dengan konsep bergaya Jepang juga dikaitkan  dengan penggunaan warna-warna alam, terutama dalam palet cerah, misalnya, nuansa krem, coklat, putih, dan hitam. Selain itu, juga ditandai dengan kesan ringan serta sederhana dengan menampilkan tekstur alami atau natural.

Anda bisa adopsi arsitektur Jepang ke dalam hunian Anda. Salah satu area yang bisa Anda buat bergaya negeri sakura tersebut adalah ruang keluarga. Ya, Anda bisa bermain menggunakan warna-warna bumi agar terkesan simpel dan natural. Warna-warna tersebut bisa Anda kombinasi dengan bentuk dan ornamen yang memiliki desain khas Jepang.

Lakukan paduan warna krem pada semua bidang dinding. Krem dapat Anda peroleh dengan mengaplikasikan lapisan cat. Suasana yang terbentuk lewat penerapan warna krem tersebut mampu memunculkan kesan lembut, nyaman, ringan, dan simpel pada ruang keluarga Anda. Tampilan natural pada ruangan dapat diperkuat dengan menggunakan ornamen kayu berwarna coklat tua untuk bagian plafond dan pintu geser datar kotak-kotak dilapisi kertas. Sementara pada lantai dapat kembali Anda aplikasikan warna krem.

Kemudian hamparkan aksesoris tikar tatami di atas lantai. Tambahkan furnitur berupa meja pendek yang digunakan sebagai meja teh dilengkapi dengan kursi rendah. Selanjutnya, gantung lampu khas Jepang di atas meja. Hmmm…suasana Negara Matahari Terbit pun terasa di ruang keluarga Anda.

Add comment


Security code
Refresh