Agustusan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Konsep Negeri Sakura Di Ruang Keluarga Anda

Desain arsitektur Jepang memiliki ciri atau prinsip menyatu dengan alam. Karena itu, bangunan seperti rumah bergaya Oriental Jepang selalu memunculkan nuansa alami dengan menggunakan unsur-unsur alam seperti kayu, bambu, atau batu alam.

Sehingga, jika Anda ingin mengadopsi arsitektur Jepang ke dalam hunian, Anda bisa aplikasikan warna-warna netral misalnya warna coklat yang memiliki karakter membumi yang dapat memunculkan kesan alami. Tema Oriental Jepang dapat Anda hadirkan di rumah misalnya pada ruang keluarga. Lewat desain yang menggunakan warna netral coklat, ruang keluarga akan terkesan hangat, dan membuat Anda serta keluarga semakin akrab ketika menikmati kebersamaan baik saat bercengkrama atau sekedar berbincang-bincang.

Untuk menciptakan ruang keluarga yang bernuansa negeri sakura, Anda dapat terapkan warna coklat pada semua elemen ruangan. Agar tak tampak monoton, dapat Anda siasati dengan mengkombinasi warna coklat muda dan coklat tua. Dengan begitu, ruang keluarga akan sekaligus tampil selaras, simpel namun elegan.

Hadirkan nuansa membumi atau kesan dekat dengan alam lewat permainan warna coklat. Terapkan warna coklat muda pada dinding yang diperoleh dengan mengaplikasikan cat tembok. Kemudian padukan warna senada dari material kayu untuk bagian plafond. Warna coklat muda pun dapat kembali dibalurkan yaitu pada lantai yang juga berbahan dasar kayu. Supaya ornamen kayu tampil semakin natural dan tahan lama, jangan lupa beri lapisan cat khusus untuk kayu.

Tampilkan konsep Negara Matahari Terbit dengan memasukkan furnitur serta aksesoris dari bahan kayu berwarna coklat tua misalnya meja teh dipadu dengan kursi rendah di lantai. Jangan lupa hamparkan tikar tatami sehingga nuansa Jepang kian kental terasa di ruang keluarga Anda. Untuk menciptakan konsep Oriental Jepang, Anda tak perlu menghadirkan banyak detail karena desain Jepang  mengusung kesan simpel dan biasanya memiliki elemen pengisi berdasarkan fungsi. Untuk kesan yang lebih alami, Anda bisa buat ruang keluarga Anda dengan pintu geser berpola kotak-kotak berlapis kertas yang langsung menghubungkan ke arah taman.   

Hmmm…saat berkumpul bersama keluarga pun terkesan menyenangkan dan seolah-olah penghuni sedang berada di negeri sakura.

Add comment


Security code
Refresh