CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Dengan Nuansa Khas Oriental China

Desain arsitektur Oriental merupakan inspirasi yang berasal dari negara-negara di Asia Timur terutama China dan Jepang. Dalam aplikasi warna, desain Oriental misalnya China cenderung menggunakan warna-warna seperti merah, biru, kuning/gold, dan hitam. 

Berbeda dengan Oriental Jepang yang lebih kuat dengan warna-warna bumi dan warna netral seperti warna coklat atau putih. Aplikasi kedua warna tersebut mampu menciptakan kesan natural yang merupakan konsep utama dalam desain interior Negara Jepang. Bagi Anda yang tertarik untuk menghadirkan nuansa Oriental pada hunian, Anda bisa mencoba adopsi konsep interior China ataupun jepang.

Misalnya tema Oriental China. Caranya mudah, Anda tak perlu memasukkan semua detail-detail yang khas dalam interior China. Cukup terapkan warna-warna yang menjadi warna wajib yang biasanya hadir menghiasi desain bergaya Oriental China. Misalnya warna merah kemudian kombinasikan dengan beberapa furnitur atau ornamen yang bercirikan kebudayaan Tiong Hoa.   

Konsep budaya China bisa Anda coba terapkan yaitu di ruang keluarga. Anda dapat memilih warna merah sebagai aksen yang nantinya mampu menciptakan tampilan menarik dan memberi pandangan mengejutkan serta mengesankan. Selain menjadi warna yang memunculkan nuansa memikat, warna merah dalam budaya China juga dianggap dapat mewakili efek kebahagiaan dan kemakmuran. Aplikasikan aksen merah dengan warna utama coklat sehingga timbul suasana nyaman yang mencuri perhatian.

Coklat dapat Anda balurkan pada seluruh sisi dinding, plafond, serta lantai. Paduan coklat tersebut akan membuat nuansa natural yang dekat dengan alam. Kemudian, padukan dengan warna merah untuk furnitur sofa. Kesan Oriental akan tampak semakin kental di ruang keluarga saat Anda masukkan ornamen khas seperti keramik-keramik antik Tiong Hoa, tulisan China di dinding, dan beberapa pajangan khas Oriental lainnya. 

Konsep Oriental pun muncul di ruang keluarga Anda.

Add comment


Security code
Refresh