CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Minimalis Yang Nyaman

Tema modern minimalis dapat Anda hadirkan pada ruang keluarga untuk memberi nuansa santai, tenang, simpel, dan membuat penghuni merasa nyaman ketika beraktivitas di dalamnya.  selain itu, konsep minimalis juga dapat membuat ruang keluarga tampak lapang serta rapi. 

Desain interior bergaya minimalis sangat tepat jika diaplikasikan pada ruangan yang memiliki ukuran sempit. Karena gaya ini mengusung konsep sederhana yang biasanya menggunakan elemen ruangan yang lebih fokus kepada fungsi. Sehingga pada desain interior minimalis biasanya tak terlalu banyak detail-detail atau furnitur serta aksesoris yang dihadirkan. 

Meskipun terlihat simpel namun tema minimalis mampu menciptakan tampilan elegan modern. Desainnya pun terkesan praktis dan tak terlalu sulit untuk menghadirkan gaya ini pada hunian. Hmmm…konsep interior minimalis bisa Anda aplikasikan pada ruang keluarga di rumah Anda. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghadirkan nuansa minimalis adalah lewat paduan warna.

Pada desain interior minimalis, warna yang dapat Anda coba yaitu kelompok warna netral seperti abu-abu. Ya, abu-abu merupakan warna khas yang umumnya dipakai untuk menciptakan tema minimalis modern. Nah, terapkan warna abu-abu pada ruang keluarga dan sandingkan bersama warna coklat. Dengan begitu, ruang keluarga minimalis Anda akan membuat saat berkumpul terasa semakin nyaman, segar, namun tetap memunculkan kesan keakraban.

Aplikasikan abu-abu sebagai warna yang dominan yaitu pada seluruh bidang dinding, plafond, dan elemen pengisi. Misalnya, sofa, aksesoris hisan dinding serta plafond. Paduan warna abu-abu tersebut mampu menciptakan kesan yang mentramkan, modern, dan luas. Agar suasana tak menjadi lesu, balurkan warna coklat di lantai atau furnitur meja. Sisipkan juga warna hijau untuk nuansa yang lebih lunak misalnya pada bantal-bantal atau letakkan tanaman di sudut ruang.

Wah, ruang keluarga menjadi area yang nyaman, konsep minimalis yang diusung pun tak terlihat kaku.

Add comment


Security code
Refresh