CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Minimalis Tampil Tenang dan Elegan

Desain interior bergaya minimalis umumnya lebih menonjolkan kesan terang dan bersih. Aplikasi warna yang digunakan pun memiliki tone cerah namun lembut. Pada desain minimalis, suasana yang ditampilkan juga biasanya terkesan tenang dan rileks.

Hmmm…ide desain minimalis bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat interior rumah tampak rapi, tenang, dan terlihat lapang. Nuansa minimalis yang terkesan sederhana namun modern elegan dapat Anda hadirkan misalnya saja di ruang keluarga. Sehingga Anda serta keluarga akan merasa nyaman dan leluasa ketika menikmati saat berbagi bersama.

Munculkan tema tenangnya desain minimalis dengan mengaplikasikan paduan warna-warna netral. Ya, warna netral merupakan warna yang selalu dikaitkan dengan konsep minimalis. Warna yang bisa Anda coba misalnya warna putih dikombinasi dengan warna coklat. Dengan paduan warna puith coklat, maka ruang keluarga akan terkesan lapang, segar, simpel, dan elegan. Namun, tetap memberi sentuhan hangat yang membuat anggota keluarga menjadi semakin akrab.

Untuk desain minimalis di ruang keluarga, Anda dapat memilih paduan warna putih sebagai warna dasar yang diterapkan di dinding, plafond, kusen-kusen, dan jendela. Warna putih tersebut nantinya mampu mewakili konsep bersih dan terangnya interior minimalis. Putih dapat pula membuat ruang keluarga tampak terlihat lebih luas. Sehingga tema minimalis pas sekali jika diterapkan pada area atau ruangan yang memiliki ukuran sempit. Untuk warna coklat bisa Anda gunakan pada elemen pengisi ruangan. Kehadiran warna coklat nantinya akan menciptakan nuansa seimbang sekaligus membuat ruang keluarga tampi lebih elegan.

Masukkan nuansa coklat dengan menghadirkan furnitur sofa, storage, atau aksesoris bantal-bantal serta standing lamp. Agar ruangan tampak lebih lunak, Anda bisa cipratkan aksen warna ungu pada ornamen gambar yang ditempel di dinding. Selain paduan warna, yang harus Anda perhatikan dalam mengaplikasikan desain interior minimalis adalah pilihan furnitur dan aksesoris yang digunakan. Pastikan Anda memilih elemen pengisi ruang yang memiliki desain simpel agar tak membuat ruang tampak penuh.

Add comment


Security code
Refresh