CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Terkesan Luas Dengan Konsep Minimalis

Untuk Anda yang hidup diperkotaan dan memiliki lahan yang terbatas, tetapi ingin mempunyai bentuk rumah yang nyaman, Anda dapat aplikasikan desain arsitektur bergaya minimalis. Dengan penerapan model minimalis, maka Anda bisa membuat ukuran ruang yang sempit terkesan lebih luas.

Hal itu dikarena pada desain minimalis umumnya menggunakan paduan warna-warna terang. Seperti warna netral putih, abu-abu, atau warna-warna pastel. Kelompok warna tersebut memiliki karakter yang dapat menciptakan kesan lebih lapang atau lebih luas. Sehingga cocok jika diterapkan pada rumah atau ruangan dengan ukuran terbatas.

Jadi, jika Anda ingin membuat interior rumah misalnya saja ruang keluarga terlihat lapang dan memberi rasa leluasa bagi penghuninya, Anda bisa coba aplikasikan konsep minimalis. Gunakan warna netral putih dan abu-abu untuk menciptakan kesan bersih dan rapi sesuai dengan tema minimalis yang akan Anda usung. Selain membuat ruangan tampak terang, paduan keduanya juga mampu memunculkan nuansa menentramkan sekaligus nyaman.

Untuk konsep minimalis, Anda bisa pilih paduan warna putih untuk diterapkan sebagai warna dasar ruangan. Warna ini dapat Anda cipratkan mulai dari bagian lantai, seluruh bidang dinding, plafond, atau kusen-kusen, dan jendela. Balutan warna netral putih tersebut dalam sekejap membuat ruang keluarga tampil menyegarkan dan terkesan luas. Aplikasi warna senada juga bisa Anda hadirkan kembali lewat keberadaan furnitur sofa.

Hmmm…agar ruang keluarga minimalis Anda tak terlihat monoton dan terlalu dingin, terapkan warna abu-abu. Pilih warna abu-abu tua dan gunakan untuk membingkai ornamen storage, meja, ataupun aksesoris standing lamp yang diletakkan di sebelah sofa.  Supaya ruang keluarga terlihat lebih hidup, Anda boleh tambahkan aksen dengan menghamparkan karpet warna ungu di atas lantai. Pada desain minimalis, yang juga perlu Anda ingat adalah pemakaian furnitur atau aksesoris jangan berlebihan.

Dengan begitu, ruang keluarga akan tampak bersih dan terkesan lega.

Add comment


Security code
Refresh