CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Antik Dengan Konsep Desain Arabian

Nuansa natural berpadu warna-warna terang seperti oranye, biru, merah, dan kuning/emas merupakan bagian yang menjadi ciri dari desain interior bergaya Arabian. Paduan warna-warna tersebut selanjutnya dikombinasi dengan ornamen atau furnitur khas Timur Tengah.

Konsep desain yang memiliki tampilan penuh etnik tersebut banyak berkembang ke berbagai negara. Desainnya yang unik dan identik dengan budaya negara asalnya menjadi salah satu daya tarik yang membuat tema Arabian dipilih dan diadopsi oleh pemilik rumah. Misalnya di Indonesia kita bisa melihat beberapa bangunan yang mengusung gaya Arabian baik pada bagian eksterior atau interior.

Nah, konsep Timur Tengah tersebut juga bisa Anda munculkan seperti pada ruang keluarga. Anda dapat buat ruang keluarga di rumah Anda terlihat antik dengan menghadirkan tema Arabian lewat permainan warna. Ya, warna-warna yang bisa Andan gunakan misalnya warna coklat terang atau yang cederung kearah warna krem bersanding dengan warna-warna terang lain misalnya warna oranye, merah, dan biru.

Buat kesan natural namun ringan pada ruang keluarga Arabian Anda dengan mengaplikasikan paduan warna krem pada seluruh sisi dinding. Warna krem tersebut bisa menjadi warna dasar yang menciptakan kesan lembut menenangkan serta alami. Sedangkan warna oranye, merah, dan biru dapat Anda gunakan sebagai warna aksen yang menghidupkan suasana.

Hadirkan aksen warna-warna tersebut lewat keberadaan aksesoris bantal-bantal yang diletakkan di atas kursi kayu berukir. Untuk kesan hangat dan lebih tegas, sebaiknya pada furnitur kursi, meja, dan meja sudut Anda sisipkan warna coklat tua. Warna senada juga bisa Anda aplikasikan kembali pada lantai serta ornamen hiasan dinding dan kap lampu. Pastikan semua furnitur dan ornamen yang Anda gunakan tersebut memiliki desain khas Timur Tengah untuk memunculkan nuansa Arabian di ruang keluarga Anda.

Add comment


Security code
Refresh