CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Antik Dengan Nuansa Timur Tengah

Arsitektur bergaya Timur Tengah bisa Anda pilih sebagai tema desain interior hunian untuk memberi nuansa eksotik, semarak, sekaligus ekspresif.  Ya, desain Timur Tengah memiliki daya pikat yang pas dijadikan inspirasi untuk menciptakan kesan menarik dan antik.

Kekuatan hunian bergaya Timur Tengah terletak pada tata eksterior dan interiornya yang dinamis. Sentuhan itu dapat ditemukan mulai bentuk- bentuk lengkung atau kubah berornamen pada bagian jendela atau lorong rumah, pemilihan desain kolom, dan material lantai. Semua hal tersebut bisa menjadi aksen unik yang dapat dihadirkan di rumah Anda.

Ciri khas lain gaya ini adalah penggunaan warna-warna yang beragam. Namun, umumnya warna yang banyak diaplikasikan pada bagunan Tmur Tengah adalah warna-warna dengan tone terang atau warna yang memiliki karakter natural. Yang kemudian dipadu dengan bentuk serta motif-motif khas baik pada dinding, lantai, plafond, dan ornamen yang digunakan.

Konsep Timur Tengah bisa menjadi ide tepat bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan antik ke dalam interior rumah. Nah, untuk menciptakan nuansa tersebut, Anda dapat bermain menggunakan warna. Misalnya, di ruang keluarga, Anda bisa coba munculkan budaya Timur Tengah dengan mengaplikasikan warna putih berpadu warna-warna terang seperti merah, oranye, biru, ataupun coklat. Paduan tersebut mampu menciptakan kesan semarak dan hangat yang menyenangkan bagi Anda serta keluarga ketika berada di dalamnya.

Warna putih cocok jika Anda pilih sebagai warna utama yang diterapkan pada dinding dan plafond. Untuk lantai, Anda bisa munculkan motif bunga-bunga yang memiliki warna netral putih abu-abu. Untuk konsep Timur Tengah yang kental, Anda bisa cipratkan warna-warna terang merah, oranye, biru, dan coklat misalnya pada kain penutup tempat duduk atau bantal-bantal berdesain khas. Kemudian bentangkan permadani warna merah dan pasang kain bercorak Timur Tengah di dinding. 

Hmmm…ruang keluarga bernuansa padang pasir pun hadir di rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh