CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Konsep Ruang Keluarga India Dengan Paduan Warna

Pemakian warna-warna terang dengan motif yang rumit menjadi salah satu ciri dari desain interior India. Warna-warna terang biasanya dihadirkan pada ornamen ruangan. Sementara, untuk elemen pembentuk seperti dinding lebih banyak menggunakan warna tenang misalnya putih dan coklat.

Jadi, jika Anda ingin mengadopsi interior India, Anda bisa terapkan dengan memadukan warna-warna yang merupakan ciri khas dari desain gaya India. Misalnya saja Anda ingin menghadirkan konsep interior India di ruang keluarga, Anda dapat aplikasikan paduan warna terang merah. Warna tersebut sebaiknya Anda jadikan sebagai aksen.

Sehingga, untuk warna utama atau background ruang, Anda bisa pilih warna netral yang nantinya dapat membuat merah tetap tampil tenang.  Warna netral yang dapat Anda gunakan untuk menyeimbangkan merah adalah putih. Dengan begitu, ruang keluarga akan terlihat segar, semarak namun tetap memberi sensasi kenyamanan bagi Anda dan keluarga ketika menikmati kebersamaan.

Balurkan warna utama putih pada dinding, warna tersebut juga berlaku untuk bagian plafond. Sapuan warna putih pada elemen pembentuk ruang selanjutnya bisa Anda buat tampak dinamis. Caranya adalah dengan mensisipkan warna coklat muda yang digunakan untuk membingkai lantai. Hadirkan kembali wrna putih pada ornamen seperti furnitur meja konsol, storage, dan aksesoris tirai tipis panjang yang dipasang di jendela. 

Kemudian, Anda bisa mulai bermain menggunakan aksen warna merah yang dihadirkan lewat keberadaan tempat duduk lengkap dengan bantal-bantal. Paduan aksen merah tersebut bisa berupa kain penutup yang memiliki motif bunga-bunga yang sering digunakan pada interior India.  Hmmm…dengan menghadirkan sedikit ornamen khas, ruang keluarga ala India pun bisa Anda ciptakan.

Add comment


Security code
Refresh