CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nuansa Etnik Budaya India Di Ruang Keluarga

Secara umum, desain interior India identik dengan penggunaan warna-warna berani (cerah). Warna yang banyak digunakan pada interior India diantaranya yaitu warna biru, merah, oranye, dan kuning serta warna emas.

Meskipun khas dengan warna terang, namun desain interior India selalu mengutamakan konsep natural. Biasanya warna-warna terang tersebut digunakan sebagai aksen yang dikombinasikan dengan warna dasar yang netral misalnya warna coklat baik lewat aplikasi di dinding maupun ornamen yang dipakai pada sebuah ruangan.

Sehingga, desain interior negara India bukan saja tampil natural tetapi juga terlihat eksotik dengan nuansa etnik yang menjadi ciri dari budaya India. Konsep interior negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Hindu ini menjadi salah satu gaya desain yang menarik dan mampu mencerminkan seni arsitektur budaya timur. Karenanya, gaya desain India bisa menjadi ide bagi pemilik rumah yang ingin menciptakan kesan natural eksotik yang menarik.

Andapun bisa hadirkan nuansa etnik budaya India yang khas ke dalam hunian. Cobalah buat interior seperti ruang keluarga tampil dengan suasana berbeda dengan menerapkan desain bergaya India. Untuk menciptakan kesan tersebut, Anda dapat lakukan paduan warna natural coklat dikombinasi dengan warna berani seperti merah.

Coklat tepat digunakan sebagai warna utama yang diterapkan pada dinding. Agar terlihat unik, buatlah tekstur dengan mengaplikasikan cat warna coklat menggunakan teknik dekoratif. Coklat berlaku pula untuk furnitur sofa, meja, atau storage dari material kayu berukir ala India dan ornamen patung dewa. Sedangkan, warna merah sebaiknya dijadikan aksen lewat keberadaan karpet aksesoris bunga-bunga, serta hiasan dinding.

Add comment


Security code
Refresh