CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Munculkan Nuansa Khas India Di Ruang Keluarga

Warna merah dan emas merupakan warna yang menonjol dalam dekorasi rumah India. Sama seperti budaya Oriental, warna-warnatersebut dipercaya mampu mewakili kekayaan dan kemakmuran. Selain itu, desain arsitektur India juga mengutamakan kesan natural lewat kombinasi warna bumi.

Sehingga, bangunan India khususnya pada desain interior, warna-warna seperti merah dan kuning seringkali dipadukan dengan warna bumi (coklat, krem, dan gradasinya). Warna merah kuning lebih banyak dijadikan sebagai aksen. Sedangkan warna coklat umumnya dipilih untuk diterapkan pada elemen pembentuk ruang atau warna utama yang dominan.  

Jadi, jika Anda ingin mengadopsi gaya desain interior India, Anda bisa bermain menggunakan warna. Nuansa khas budaya India yang menarik dan eksotik cocok sekali bila Anda munculkan pada ruang keluarga. Hal ini akan membuat saat berkumpul bersama terasa lebih menyenangkan, suasana pun terkesan hangat dan mampu mendorong penghuni menjadi semakin akrab.

Cobalah hadirkan tema budaya India ke dalam ruang keluarga di rumah Anda dengan mengaplikasikan kombinasi warna merah dan warna coklat. Paduan warna tersebut dapat Anda terapkan pada elemen pembentuk ruang seperti dinding ataupun ornamen yang digunakan. Hmmm…suasana yang tercipta mampu membawa atmosfir menyenangkan dan nyaman.

Aplikasikan gradasi warna coklat muda pada dinding untuk kesan ringan. Kemudian, tampilkan nuansa eksotik lewat paduan warna coklat tua dari bahan kayu berukir yang diterapkan pada furnitur kursi, vas, dan hiasan dinding. Nah, untuk memperkuat nuansa India, cipratkan warna merah misalnya pada aksesoris bantal-bantal, karpet, atau tirai. Pilih elemen pengisi ruang yang memiliki desain bercirikan dekorasi India serta tambahkan pajangan berupa keramik atau ornamen khas India yang terbuat dari logam kuningan.

Bagaimana, tema budaya India yang menarik pun dapat Anda rasakan di ruang keluarga.

Add comment


Security code
Refresh