CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hadirkan Nuansa Khas Budaya India Di Ruang Keluarga

Dekorasi desain India penuh dengan sentuhan tradisi yang kaya. Gaya interior India umumnya menerapkan warna yang merupakan dasar ide dari warna dalam kebudayaan kuno mereka. Sehingga, seni bangunan India memiliki nuansa kental yang mencerminkan ciri budaya negara Asia Selatan.

Desain khas ini bisa dijadikan ide untuk menciptakan kesan pesona di setiap ruangan pada rumah Anda. Karena, konsep interior India menjadi salah satu gaya desain budaya timur yang berkembang dan memiliki tampilan menarik. Untuk memunculkan nuansa khas negara yang masyarakatanya kebanyakan memeluk agama Hindu ini, Anda dapat lakukan permainan warna.

Warna merupakan unsur penting dari desain gaya India yang mampu memberikan makna dan kesan tersendiri sesuai dengan budaya yang berkembang di negara tersebut. Warna-warna yang digunakan adalah warna cerah yang membuat interior India terlihat lebih semarak dan terkesan berwarna. Selain penggunaan warna cerah, desain interior India juga identik dengan warna natural yang merupakan kesan utama yang selalu diusung.

Sehingga, jika Anda ingin menghadirkan desain interior India ke dalam hunian, Anda dapat aplikasikan warna-warna yang menjadi ciri dari bangunan khas India. Misalnya di ruang keluarga, paduan warna yang dapat Anda gunakan yaitu warna cerah oranye, merah dikombinasikan dengan warna natural coklat. Warna-warna tersebut bisa Anda terapkan baik di dinding ataupun ornamen ruangan khas India yang digunakan.

Untuk dinding, sebaiknya Anda aplikasikan warna oranye kemudian dipadukan dengan warna coklat pada bagian lantai dan plafond. Warna coklat bisa kembali Anda hadirkan lewat keberadaan ornamen seperti furnitur sofa, meja, storage, dan aksesoris karpet, bantal-bantal, lukisan, serta pajangan lain dari bahan logam khas dekorasi India. Hmmm…ruang keluarga pun tampil eksotik dengan nuansa budaya Asia yang unik.

Add comment


Security code
Refresh