CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Untuk Tampilan Modern, Terapkan Desain Bergaya Minimalis Di Ruang Keluarga

Konsep arsitektur minimalis lebih mengutamakan tampilan terang, lembut, bersih, dan praktis namun memunculkan kualitas yang elegan. Hal tersebut dapat dilihat dari desain bentuk yang simpel dan aplikasi warna-warna yang digunakan.

Gaya minimlis cocok jika diterapkan untuk menciptakan kesan modern ke dalam hunian. Untuk menghadirkan konsep minimalis, Anda bisa lakukan padupadan warna. Pada gaya minimalis, warna yang banyak digunakan adalah warna-warna netral dan gelap misalnya, warna abu-abu, krem, coklat, dan putih.

Kelompok warna tersebut dapat membuat rumah tampak modern, ringan, dan terkesan sederhana namun elegan. Nah, untuk menerapkan konsep minimalis misalnya di ruang keluarga, Anda dapat gunakan warna-warna netral tersebut. Anda bisa pilih paduan warna putih dan coklat untuk membingkai ruang keluarga minimalis Anda.

Aplikasikan warna putih pada seluruh elemen pembentuk ruang mulai dari lantai, dinding, hingga plafond. Lewat paduan warna putih tersebut, ruang keluarga terlihat lebih luas, rapi, bersih, dan memberi sentuhan yang menyegarkan. Namun, karena digunakan secara berlebihan, maka warna putih juga dapat memunculkan kesan terlalu dingin dan monoton.

Untuk meredam kesan tersebut, Anda bisa padukan warna coklat dengan menghadirkan ornamen ruangan yang berdesain simpel atau pola kotak-kotak. Misalnya storage, meja sudut, buffet, hiasan dinding, dan karpet. Untuk mempertegas karakter ruangan, Anda boleh sisipkan warna hitam lewat keberadaan aksesoris bantal atau barang-barang elektronik seperti televis.

Dengan begitu, ruang keluarga terkesan elegan dengan tampilan simpel namun terlihat modern dan nyaman.

Add comment


Security code
Refresh