CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Cerah Untuk Gaya Mediterania Di Ruang Keluarga

Warna hangat namun tak gelap bisa menjadi ide untuk menampilkan interior bergaya mediterania. Warna-warna tersebut bisa diterapkan baik pada dinding ataupun ornamen yang dipakai. Suasana kehangatan desain mediterania mampu memberi sentuhan kenyamanan pada interior rumah.

Ketika kita mendengar kata gaya arsitektur mediterania, maka yang pertama kali terbayang adalah bangunan dengan ciri lengkungan pada pintu, jendela dan serambi, teras, serta selasar lebar yang membuat suhu di dalam ruangan terasa nyaman. Dinding dibuat dengan tekstur kasar dan berkesan alami dengan penggunaan warna-warna hangat.

Desain arsitektur mediterania menjadi salah satu gaya yang berkembang di berbagai negara termasuk Indonesia. Karena, tak hanya mampu memunculkan kesan keindahan, tetapi desain ini juga dapat memberi rasa nyaman dan suasana yang menyenangkan bagi penghuni. Apalagi untuk menghadirkan tema mediterania tidaklah sulit, cara mudah yang dapat dilakukan adalah dengan memadupadankan warna.

Dalam interior mediterania, warna-warna yang banyak digunakan yaitu warna dengan kesan hangat yang natural. Namun, pada dasarnya desain mediterania kaya akan warna sehingga untuk menciptakan tema tersebut, bisa juga dengan memakai warna-warna cerah. Nah, cobalah aplikasikan gaya mediterania misalnya pada ruang keluarga lewat permainan warna hangat coklat berpadu warna cerah yang juga hangat seperti oranye dan merah.

Untuk dinding dapat Anda aplikasikan warna oranye sebagai warna dasar. Kemudian, kombinasikan dengan warna coklat yang diterapkan pada furnitur kursi meja, meja sudut, dan aksesoris hiasan dinding. Warna dinding dan hiasan ruangan yang khas mampu menguatkan sisi warna daerah mediterania. Sedangkan, warna merah bisa Anda gunakan sebagai aksen yang menghidupkan suasana diaplikasikan pada ornamen bantal-bantal sofa.

Add comment


Security code
Refresh