CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ruang Keluarga Lebih Hangat Dengan Tema Mediternia

Seni arsitektur mediterania banyak dipengaruhi oleh bangunan pada masa peradaban Yunani dan Romawi. Gaya ini memiliki tampilan khas dekoratif berupa lengkungan yang menyerupai kubah yang dapat memunculkan kesan estetika.

Saat berbicara mengenai desain arsitektur mediterania, tentu dong Anda akan membayangkan desain rumah yang ada di negara seperti Yunani, Italia, ataupun Spanyol. Ya, desain mediterania merupakan gaya bangunan yang banyak berkembang di negara-negara tersebut. Desain ini memiliki kesan yang kaya dan indah dengan penggunaan warna-warna hangat. 

Sehingga, jika Anda beniat untuk mengadopsi gaya mediterania ke dalam interior hunian, Anda bisa lakukan paduan warna yang menjadi warna khas pada desain mediterania. Warna yang biasanya dipakai dalam konsep mediterania adalah warna-warna tanah yang mampu memunculkan kesan kehangatan yang nyaman. Seperti, warna coklat, krem, kuning, atau warna merah tua.

Anda dapat ciptakan nuansa keindahan gaya mediterania misalnya di ruang keluarga. Terapkan warna khas mediterania yaitu coklat berpadu dengan warna merah tua untuk menciptakan suasana hangat yang nyaman bagi penghuni. Selain hangat, warna-warna tersebut juga akan membuat Anda dan keluarga menjadi lebih akrab.

Untuk ruang keluarga mediterania, Anda bisa aplikasikan warna coklat muda pada dinding dan lantai. Warna tersebut juga dapat gunakan untuk membalut ornamen ruangan seperti meja konsol atau kap lampu. Kemudian, padukan warna merah tua untuk menghidupkan suasana lewat keberadaan sofa serta hiasan dinding. Selanjutnya, kombinasikan dengan bentuk khas desain mediterania misalnya dengan membuat lengkungan pada bagian atas jendela.

Add comment


Security code
Refresh