CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Nyamannya Warna Coklat Di Ruang Keluarga Mediterania

Gaya mediterania mampu menciptakan kesan kehangatan yang memberi rasa nyaman pada sebuah interior. Karena itu, desain khas negara di daerah pesisir laut Mediterania ini pas jika Anda coba adopsi ke dalam interior hunian.

Ciptakan konsep ruangan bergaya mediterania misalnya di ruang keluarga. Lewat desain ini, maka akan muncul suasana hangat yang nyaman. Sehingga, saat berkumpul bersama keluarga akan terasa semakin menyenangkan. Kesan keakraban pun bisa Anda peroleh dengan nuansa khas bangunan yang terinspirasi dari desain arsitektur Spanyol ini.

Untuk menciptakan desain mediterania di ruang keluarga, selain bermain dengan bentuk-bentuk yang kaya, Anda juga bisa lakukan paduan warna. Untuk bentuk, Anda dapat desain bagian pintu ruang keluarga berpola persegi dengan dua daun pintu yang di atasnya dibuat lengkungan berupa kubah. Begitu juga untuk jendela, ada baiknya Anda desain jendela dengan hiasan dekoratif yaitu dibingkai lis profil warna putih untuk kesan mediterania yang mewah.

Sementara, untuk paduan warna, sebaiknya gunakan warna-warna yang menjadi ciri khas dari desain bangunan mediterania, misalnya coklat. Ya, warna coklat adalah warna yang banyak dipakai pada desain ini karena mampu memunculkan suasana hangat yang nyaman. Nah, warna coklat dapat Anda jadikan warna utama yang dominan di ruang keluarga mediterania Anda.

Terapkan paduan coklat pada sisi dinding ruangan, warna senada juga berlaku untuk bagian lantai. Agar ruang keluarga tak terlalu terkesan berat, untuk elemen pengisi ruang seperti furnitur sofa atau aksesoris karpet dan hiasan dinding Anda balut menggunakan warna krem. Hmmm…dengan begitu, ruang keluarga mediterania Anda menjadi tempat yang nyaman digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Add comment


Security code
Refresh