CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Hangatkan Ruang Keluarga Dengan Desain Gaya Mediterania

Selain mewah dan megah, nuansa kehangatan juga merupakan kesan yang diutamakan dalam desain interior bergaya mediterania. Itulah mengapa, bangunan mediterania banyak mengaplikasikan warna-warna dengan efek hangat seperti coklat, krem, kuning, atau terakota (merah bata).

Kesan hangat yang ditampilkan, membuat interior gaya mediterania mampu memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Tak hanya itu, tampilan yang menarik pun bisa tercipta dengan konsep interior yang berasal dari negara-negara pantai selatan Eropa ini. Sehingga, desain arsitektur mediterania pas jika Anda jadikan ide untuk menghadirkan sebuah interior yang memberi kenyamanan sekaligus suasana yang menyenangkan.

Kehangatan nuansa mediterania bisa Anda coba hadirkan misalnya di ruang keluarga. Dengan gaya ini, maka ruang keluarga akan menjadi tempat yang cocok digunakan untuk berkumpul bersama dan mampu membuat seluruh anggota keluarga lebih akrab. Suasana yang tercipta juga akan membawa kesan menyenangkan dan nyaman.

Anda bisa adopsi gaya mediterania ke dalam interior ruang keluarga dengan menerapkan warna-warna hangat seperti krem, coklat, dan terakota. Warna-warna tersebut bisa Anda hadirkan baik pada dinding  atau ornamen ruangan yang dipakai. Untuk warna utama, sebaiknya pilih warna krem dan terapkan pada dinding sehingga ruangan tampil hangat namun tetap ringan dan lembut.

Untuk warna coklat dan terakota, bisa Anda gunakan pada ornamen ruangan seperti furnitur sofa, meja, arm chair, atau aksesoris bantal-bantal, kap lampu, dan karpet. Suasana hangat bernuansa mediterania pun tercipta di ruang keluarga Anda. Agar gaya yang Anda usung semakin terasa kuat, ada baiknya Anda buat desain lengkungan/ kubah bisa pada dinding atau bagian atas pintu serta jendela.

Add comment


Security code
Refresh