CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Ruang Keluarga Mediterania Ciptakan Kesan Menarik dan Nyaman

Tema mediterania saat ini menjadi salah satu gaya bangunan yang banyak digemari. Hal ini karena gaya mediterania memiliki tampilan menarik, dapat menciptakan kenyamanan, dan tak tenggelam oleh perkembangan zaman.

Desain bergaya mediterania adalah gaya arsitektur yang menggunakan warna-warna cerah hangat, warna bumi dan langit termasuk kuning peach, lavender, jeruk, salmon dan warna lain yang mencerminkan budaya Mediterania yang hangat dan bersahabat. Sehingga, jika Anda ingin mengadopsi desain ini ke dalam hunian, Anda dapat terapkan paduan warna yang menjadi ciri dari bangunan khas  mediterania.

Warna yang banyak dipakai pada desain mediterania yaitu warna coklat, krem, terakota, kuning, oranye, putih, dan abu-abu. Jadi, Anda dapat memilih dari warna-warna tersebut untuk menciptakan interior bergaya mediterani ke dalam rumah. Misalnya pada ruang keluarga, agar tercipta Suasana hangat sekaligus kesan keceriaan saat Anda dan keluarga menikmati kebersamaan, Anda dapat pilih warna oranye dipadu dengan warna coklat dan putih sehingga ruangan tetap terasa nyaman serta tenang.

Untuk tampilan yang menarik, Anda bisa lakukan permaian warna oranye putih di dinding. Dengan begitu, muncul suasana hangat ceria namun tetap memberi sentuhan kedamaian di ruang keluarga. Terapkan oranye pada satu sisi dinding dan sisanya bisa Anda sapukan warna putih, begitu juga untuk bagian plafond.

Warna oranye bisa kembali Anda hadirkan lewat keberadaan furnitur sofa dan aksesoris hiasan dinding. Kemudian, tambahkan warna coklat pada lantai atau ornamen pajangan untuk membuat ruang keluarga terkesan semakin nyaman. Anda juga bisa padukan warna-warna tersebut dengan bentuk khas berupa desain jendela dan pintu dengan angin-angin lebar agar tema mediterania terasa kuat di ruang keluarga Anda.

Add comment


Security code
Refresh